Tim Sembilan Kukuhkan Panitia Perayaan Paskah 2020

12 Februari 2020
Nias Selatan | Indonesia Berkibar News- Pengukuhan panitia perayaaan Paskah yang dibuka secara resmi oleh koordinator tim sembilan, Sidi Adil Harita, S.Sos., MA.,di Rumah Dinas Bupati, Rabu,(12-02-2020) dihadiri oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha SH,MH.

Tim sembilan melalui hasil rapat membentuk kepanitiaan perayaan Paskah dengan nama-nama dan susunan sekretariat pelaksanaannya telah dicantumkan pada Keputusan Bupati Nomor 65 Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 1 April 2020, diantaranya selain Ibadah Paskah terdapat perlombaan Vocal Group/Koor antar 35 kecamatan yang dibagi dalam 6 rayon, dimana untuk juara 1 s/d 3 akan ditampilkan pada tingkat Kabupaten.

"Kemudian kepada seluruh hamba Tuhan, pemuda pemudi, mahasiswa-mahasiswi terutama di Kabupaten Nias Selatan untuk  mengikutin seminar yang akan disampaikan oleh Pdt. Gilbert Lumoindong sebagai Narasumber pada 1 April 2020 ", harap Sidi Adil Harita.

Ephorus Banua Keriso Protestan Nias (BKPN), Pdt. Aroziduhu Hulu,M.Min., mewakili pimpinan gereja mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia perayaan Paskah dan kepada Bupati Nias Selatan yang sudah mengambil bagian dalam pelaksanaannya yang dikenal dengan sikap kepemimpinannya "sedikit bicara banyak bekerja". semoga kegiatan ini dapat menjadi sukacita bagi seluruh masyarakat yang ada di 35 kecamatan di Kabupaten Nias Selatan.

"Kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan agar sekiranya memberi kesempatan bagi perwakilan Gereja untuk bisa duduk bersama dan berdiskusi bersama-sama guna mendapatkan solusi terbaik dalam membantu masyarakat yang perekonomiannya masih memperhatinkan, sesuai tema Ibadah", harap Pdt. Aroziduhu Hulu.

Tema Ibadah yang disampaikan oleh Pdt. Foluaha Bidaya, M.Th. "Se Iya Se Kata" diharapkan dapat tertanam dalam diri seluruh hamba Tuhan yang memberikan kerinduan untuk bersatu bersama Kristus dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dengan semangat  Kharakter Iman yang kuat dan kebersamaan acara Paskah dapat lebih meriah dari tahun sebelumnya, sambut Elisati Halawa, ST., terutama rencana diskusi yang disampaikan Pdt. Aroziduhu Hulu,M.Min.

Dr. Hilarius Duha, SH., MH., menjelaskan bahwa sikap kepemimpinannya selama ini sudah merupakan kharakter beliau dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh kesederhanaan yang mendorong beliau selalu untuk selalu berpikir apa yang akan dilakukan guna mencapai Keberhasilan untuk Kabupaten Nias Selatan menjadi lebih baik dan maju lagi.

" Dan keberhasilan yang selama ini dihasilkan beliau dalam kepemimpinan adalah keberhasilan bersama terutama masyarakat Kabupaten Nias Selatan, bukan Keberhasilan Beliau semata", ucap Hilarius Duha dengan tegas.

"Kepada seluruh hamba Tuhan dan masyarakat agar selalu bersama menjaga suasana yang Kondusif baik di Media Sosial dan Kehidupan sehari-hari menjelang Pilkada 2020 akan datang. Sehingga Kabupaten Nias Selatan tetap Kondusif dan lebih maju lagi", Himbau Hilarius Duha mengakhiri kata sambutannya.

Selain pengukuhan dalam Ibadah bersama terdapat juga sumbangan puji-pujian dari Koor Grup STT SETIA Nias Selatan, Koor Grup STT Imanuel Telukdalam, Koor Grup Gereja Katolik, Vokal Grup Faomasi, Vokal Grup Koremda BNKP Rabeneck Hilisataro, Solo GKB Telukdalam yang membuat suasana Ibadah menjadi lebih hikmat yang kemudian ditutup oleh Pdt. Pengalaman Bago, S.Th..

Turut Hadir Danlanal Nias Selatan, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian Mtr. Hanla, , Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK., Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, Kejari Kabupaten Nias Selatan diwakili Kasi Intel, Satria Putra Zebua, SH., Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha MM., Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pdt. Dr. Marinus Gulo, M.Th., Pdt. Lisrani Yanti Dakhi, S.Pd.K., Pdt. Foboro, M.Th., Pastor, Suster, rohaniawan, tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Mahasiswa-Mahasiswi.(Mesiana BLL)