Kapolres Pelabuhan Belawan Jenguk Korban Keracunan Makanan Bakso Kojek

19 Maret 2020

Deli Serdang ǀ Indonesia Berkibar News - Kepala Polisi Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumatera Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dr. Mhd. Rahmani Dayan. SH, MH  didampingi oleh Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azharuddin SH, Kasat Intelkam AKP Syarial Siregar SH dan Kasat Binmas AKP Gunawan SH melakukan kenjungan ke Puskemas Plus Hamparan Perak untuk melihat kondisi masyarakat/pasien yang keracunan jajanan bakso kojek, Kamis (19-03-2020) sekira pukul 10.15 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. Rahmani Dayan SH, MH menyampaikan,"adapun jumlah pasien yang keracunan jajanan bakso sebanyak 26 orang, mayoritas korban adalah anak anak dan yang sudah sembuh/sehat kondisinya ada sebanyak 6 orang dan saat ini sudah kembali ke rumah masing masing,"jelas Kapolres.

Lanjutnya,"saya mengimbau kepada orang tua korban untuk mengawasi anak anaknya agar tidak jajan sembarang serta hindari makanan yang tidak higienis,"imbuhnya.

Menurut keterangan Dokter Puskemas Asmin Manurung puluhan korban terutama anak anak telah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Plus Hamparan perak dan hari ini keseluruhan pasien sudah bisa kembali karena kondisinya sudah sehat," terang dr. Admin Manurung. Pernyataan tersebut dikutip awak media via WhatsApp melalui Kasat Iltelkan AKP Syahrial Siregar SH.

Giat kunjungan selesai pukul 10.30 Wib, selanjutnya Kapolres berkunjung ke Polsek Hamparan Perak guna mengecek pelaku penjual bakso bernama Mulya Putra yang saat ini diamankan di Polsek Hamparan Perak dan sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik. (Indra)