Sekda Tebing Tinggi Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Mulai Dari Diri Sendiri

25 Maret 2020
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Sekda Kota  Tebing  Tinggi  Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Mulai dari Diri Sendiri. 

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Tebing Tinggi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kota Tebingtinggi pada saat melaksanakan penyemprotan disinfectan ke ruang-ruang fasilitas umum di Kota Tebing Tinggi seperti Pasar Gambir, Kain, Hongkong, Inpres, Mesjid Agung dan Mesjid Raya (25-03-2020).

Sekdako Tebingtinggi  Tim Gugus Tugas  yaitu Kadiskes, Kadis Kominfo dan jajaran petugas medis, Koramil 13/Tebingtinggi dan Satpol PP, menyampaikan "Penyemprotan ruang fasilitas umum adalah prioritas kita, namun untuk pencegahan dibalik segala upaya dari pemerintah kembali lagi ke diri kita sendiri. 

"Untuk harus itu sadar perlunya pencegahan dari diri sendiri untuk tidak bepergian keluar rumah jika tidak penting, tidak membuat dan mendatangi keramaian, selalu menjaga kebersihan" Ungkap Sekda pada saat memimpin kegiatan tersebut," paparnya.

Sekda juga menambahkan bahwa pasar tidak ditutup namun masyarakat dihimbau apabila ke pasar untuk menjaga jarak perseorangan, tidak berbondong bondong dan tidak melakukan pembelian yang berlebihan.

"Sekda berpesan kepada masyarakat untuk tidak terhasut oleh Hoax atau berita palsu jangan panik namun harus waspada," harapnya.

Laporan juru bicara covid-19 kota Tebing Tinggi, Rabu (24-03-2020) sampai pukul 22.30 WIB sbb:  Pemko Tebing Tinggi dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan dalam kesiapsiagaan dalam penanganan COVID19 sbb:
 -ODP (Orang Dalam Pemantauan) : NEGATIP
 -PDP (Pasien Dalam Pengawasan) : NEGATIP

Saat ini Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi melakukan Monitoring kesehatan warga kota Tebing Tinggi yang baru pulang bepergian dari Negara/Daerah terjangkit COVID-19 sebayak 84 orang.

Dapat kami laporkan bahwa ke 84 orang tersebut kami lakukan monitoring selama 14 hari kedepan (masa inkubasi) sejak tanggal kepulangan warga tersebut ke kota Tebing Tinggi. 

Sampai malam  ini semua warga tersebut dalam kondisi baik/sehat (tidak ada gejala seperti demam , batuk , flu serta gangguan penyakit Infeksi saluran pernafasan

Demikian laporan ini kami sampaikan hari ini  kesimpulan bahwa sampai saat ini kota tebing tinggi NEGATIP COVID-19.Mari kita perangi COVID - 19 di Kota Tebing Tinggi

Laporan juru bicara covid-19 kota Tebing Tinggi, Rabu (25-03-2020) sampai pukul 11.30 WIB sbb : Pemko Tebing Tinggi dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan dalam kesiapsiagaan dalam penanganan COVID19 sbb:
 -ODP (Orang Dalam Pemantauan) : NEGATIP
 -PDP (Pasien Dalam Pengawasan) : NEGATIP

Saat ini Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi melakukan Monitoring kesehatan warga kota Tebing Tinggi yang baru pulang bepergian dari Negara/Daerah terjangkit COVID-19 sebayak 93 orang , dengan rincian 9 orang sdh selesai masa monitoring (14 hari terhitung kepulangan).

Dapat kami laporkan bahwa ke 84 orang warga tersebut (OTG : Orang Tampa Gejala) ini dalam kondisi BAIK / SEHAT (tidak ada gejala seperti demam , batuk , flu serta gangguan penyakit Infeksi saluran pernafasan.

Demikian laporan ini kami sampaikan hari, pukul 11.30 WIB dengan kesimpulan bahwa sampai saat ini kota tebing tinggi NEGATIP COVID-19.Mari kita perangi COVID - 19 di Kota Tebing Tinggi.BERSAMA KITA PASTI BISA.(torong)