27 Maret 2024

 


 Medan | Indonesia Berkibar News  -Direktorat Lalulintas, Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Polres jajaran, tindak 24.437 kendaraan yang melakukan pelanggaran lalulintas di wilayah Sumatera Utara selama Operasi Keselamatan Toba 2024 .

Penindakan tersebut berupa tilang di tempat, teguran, Etle mobile, dan Etle statis yang dilaksanakan selama 14 hari. Mulai dari tanggal 13 Maret hingga 26 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, selama Operasi Keselamatan Toba 2024 Ditlantas Polda Sumut dan Polres jajaran, telah  memberikan tilang teguran sebanyak 18.934 orang baik itu kendaraan roda dua dan empat.

"Untuk tilang teguran sebanyak 18.934 pelanggar. Sementara untuk tilang di tempat sebanyak 5.055 pelanggar," ujar Kombes Hadi Rabu (27/03/2024).

Lanjut dia, selain itu untuk penindakan lewat Etle mobile sebanyak 71 orang dan Etle statis sebanyak 387 orang. Dengan total keseluruhan sebanyak 24.437 pelanggar.

Ditegaskan Hadi, Operasi Keselamatan Toba 2024 ini guna meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berkendara dan juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

Ditambahkan Hadi, Polda Sumut meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh dalam berlalulintas.(zul)

 


Medan | Indonesia Berkibar News 
- Ahli Hukum Pidana, Dr Alpi Sahari SH MHum, mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, karena berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba di Sumatera Utara.

"Pengungkapan peredaran narkoba itu merupakan capaian menuju generasi emas sebagaimana komitmen Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prawobo agar transformasi Polri yang Presisi melahirkan out put dan out come menuju Indonesia emas melalui generasi penerus bangsa termasuk peran personil Polri dalam mewujudkannya," katanya, Rabu (26/03/2024).

Hal ini juga telah ditekankan juga oleh Assdm Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo bahwa dalam membentuk personil Polri yang unggul sebagai human capital atau sumber daya yang sangat berharga bagi Polri, yang perlu untuk selalu dirawat kesehatan mentalnya agar betul-betul dapat melaksanakan tugasnya secara professional dan paripurna. 

"Penekanan Assdm Kapolri merupakan bentuk derivasi landasan filosofis Pancasila pada sila Ketuhanan Yang Maha Esa dengan munculnya self Determination Theory pada landasan sosiologis," beber Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Pascasarja UMSU tersebut.

Menurutnya, keberhasilan dalam pengungkapan peredaran gelap narkoba oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut memfaktakan responsibitas Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan kamdagri.

"Karena peredaran narkoba faktor penyebab dominasi terjadinya kejahatan salah satunya disebabkan pelaku yang terkontaminasi bahaya mengkonsumsi Narkoba (Self Determination Theory)," tutur Alpi yang sering diminta oleh Mabes Polri dan jajaran kewilayahan untuk memberikan keterangan ahli terutama perkara yang menjadi perhatian publik. 

Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam keterangannya selaku Kabid Humas Polda Sumut pada Senin 25 Maret 2024 menerangkan pengungkapan tindak pidana yang dilakukan sejak 2023 hingga 2024 oleh Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara dan jajaran saat ini menempati ranking dua nasional karena berhasil menyita barang bukti narkoba sebanyak 1.122,35 kg. 

Responsibiltas Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara dalam pengungkapan peredaran gelap Narkoba berkontribusi turunnya tren angka kejahatan di Sumatera Utara sebesar 12,9 persen. 

Peredaran gelap Narkoba disamping dimaknai sebagai transnational crime juga merupakan crime humanity karena karakteristik kejahatannya tersistem, terstruktrur dan massif sehingga masih memerlukan tindakan tegas dengan menerapkan sistem pemidanaan berupa hukuman mati.  

"Pada tahun 1961 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menerbitkan instrumen hukum internasional, dibentuk dengan tujuan untuk memberantas penyebaran narkotika yang bersifat melawan hukum dan lintas batas negara," beber Alpi.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara (transnational crime), dapat mengakibatkan melemahnya ketahanan bangsa. Peredaran gelap narkotika merupakan kejahatan yang bersifat transnasional yang dilakukan dengan menggunakan modus operandi yang cukup canggih dan didukung oleh jaringan organisasi yang cukup luas, telah banyak menimbulkan korban, terutama dikalangan generasi muda. 

Kondisi ini sangat membahayakan bagi kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan kebersamaan yang nyata dalam rangka menindak pelaku penyalahgunaan peredaran gelap narkotika. 

Tindak pidana narkotika tidak lagi dilakukan secara perseorangan melainkan melibatkan banyak orang yang secara bersama-sama, bahkan merupakan satu sindikat yang terorganisasi dengan jaringan yang luas yang bekerja secara rapi dan sangat rahasia baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Apli menambahkan, dalam hubungannya dengan penegakan hukum, negara harus hadir dalam menegakkan hukum untuk mewujudkan perlindungan terhadap warganya. 

Sebagai sebuah negara yang menganut supremasi hukum (supremacy of law), Indonesia harus melakukan penindakan secara total terhadap penyalahgunaan peredaran gelap narkotika, bukan hanya kepada korban, tetapi juga kepada pelaku peredaran gelap narkotika, bahkan terhadap pihak ketiga yang mendapatkan keuntungan dari peredaran gelap narkotika. 

"Peredaran gelap narkotika mengikuti hukum pasar, yakni semakin tinggi permintaan maka akan semakin tinggi pula penawaran," pungkasnya.(zul)

 


Langkat | Indonesia Berkibar News - Operasi Keselamatan Toba 2024 telah selesai digelar di Polres Langkat Polda Sumatra Utara pada tgl 13- 26 Maret 2024.

Selama dua pekan, Sat Lantas Polres Langkat menilang sebanyak 520 pengendara yang melanggar lalu lintas.

"Jumlah penindakan pelanggar lalu lintas oleh Sat lantas polres Langkat sebanyak 520," kata Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli Tua, S.H, Melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra kusuma kepada wartawan, Rabu (27/03/2024).

Dalam penindakannya, pelanggar sebanyak 520 ditindak secara manual.

Adapun pelanggaran terbanyak di antaranya pengendara roda dua atau sepeda motor yang tak memakai helm SNI sebanyak 322 pelanggar, Lawan arus 82 pelanggar, pengemudi di bawah umur 35 pelanggar, berboncengan lebih dari 1(satu) Orang 15 Pelanggar, Kenalpot Brong 5 Pelanggar, Marka jalan 46 pelanggar, melebihi muatan(overload) 15 Pelanggar. 

Kemudian insiden kecelakaan yang terjadi berdasarkan data ada sebanyak 4  kasus. 

Sedangkan korban meninggal dunia ada sebanyak 1 orang, lalu 2  korban luka berat dan 1 korban luka ringan

"Dan dari lakalantas mengakibatkan kerugian materil sebesar Rp. 5,200.000.-," ucap  Kasi Humas Polres Langkat.

Pihaknya kemudian mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas walau Operasi Keselamatan 2024 selesai, tambahnya.(sfn)

26 Maret 2024

 


Padangsidempuan | Indonesia Berkibar News - Yayasan Perguruan Islam (YPI) BM Muda Nurul Ilmi Padangsidimpuan salurkan bantuan sembako dan santuni anak yatim di bulan ramadhan 1445 H.

Kepala sekolah SD IT kumpulan Parkumpulan Siregar dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan SD IT Nurul Ilmi Padangsidimpuan sejak tahun 2018.

"Santunan anak yatim dan sembako ini berasal dari donasi yang dikumpulkan siswa -siswi SD IT Nurul Ilmi sejak Juni 2023 sampai Februari 2024, dengan tujuan mengajarkan anak didik disini akan indahnya berbagi dengan sesama", ungkap Parkumpulan.

Disini kami juga sengaja mengundang Bapak Pj. Walikota untuk dapat ikut membagikan donasi yang dikumpulkan anak - anak, tambahnya.

Kemudian, Komite sekolah Ismail Fahmi, S.Si, M.Si mengucapkan terimakasih kepada bapak Penjabat Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk hadir di kegiatan SD IT Nurul Ilmi ini.

"Mewakili Komite Sekolah saya ucapkan terimakasih kepada bapak telah hadir", ucap Fahmi.

Selanjutnya, Syahlan Ginting, SE. MAIMM selaku Wakil Pimpinan Perguruan Islam BM. Muda Nurul 'Ilmi mengatakan dalam kegiatan YPI BM Muda Nurul Ilmi berbagi kami mengemban amanah bahwa yayasan ini tidak hanya bermanfaat untuk anak didik tetapi harus mempunyai manfaat sekitar dan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan suci ramadhan.

"Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk bapak ibu dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H", ucapnya.

Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu di YPI BM Muda Nurul Ilmi Padangsidimpuan.

Penjabat Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe , SKM, M.Kes dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kontribusi YPI BM Muda Nurul Ilmi untuk masyarakat kota Padangsidimpuan.

"Saya harap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya", ungkapnya.

Adapun  paket sembako yang dibagikan YPI BM Muda Nurul Ilmi Padangsidimpuan di ramadhan 1445 H ini sebanyak 350 paket dan santunan kepada 120 anak yatim yang berdomisili di sekitar tempat tinggal Ustad/Ustazah yang mengajar di YPI BM Muda Nurul Ilmi Padangsidimpuan.(Ahmad)







 


Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News 
- Sejumlah (150 ) Orang Peserta dari berbagai daerah, diantaranya pangkalan susu,pangkalan brandan, tanjung Pura, belawan, medan, stabat dan sibolga, mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Kapal Niaga Basic Training( BST, AFF, SAT, SDSD) di gedung PT. PLN Indonesia Power PGU Pangkalan Susu,Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.Pada Selasa (26/03/2023) sekira Pukul 09:00 WiB.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut, dimulai dari tanggal 25 sampai 30 yang merupakan kerjasama Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dengan KSOP Kelas IV Pangkalan Susu dan didukung Porkofincam Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.

Acara di awali bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya,di lanjutkan kata sambutan dari Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Dr. H. Irwan SH. M. Mar. E."bagi para peserta dalam Diklat ini banyak sekali pembelajaran, diantara Pemadam kebakaran, Dipelayaran Ada Kors adanamanya kelasi, Jurumudi, Perwira dan ada Nahkoda.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat allah SWT Tuhan yang Maha Esa, karna atas rahmatnya jualah kita dapat 

Melaksanakan pembukaan diklat pemberdayaan masyarakat yaitu diklat basic Safety training yang digunakan laksanakan di Kecamatan pangkalan susu provinsi Sumatera utara.

Saudara-saudara sekalian,

Sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 51 tahun 2012 tentang SDM di bidang transportasi dan peraturan materi perhubungan Republik Indonesia nomor PM 63 tahun 2018 tentang Perubahan atas peraturan materi perhubungan nomor KM 84 tahun 2009 tentang tata cara pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan serta beasiswa di bidang transportasi. 

Diklat pemberdayaan masyarakat ini merupakan salah satu program unggulan kementerian perhubungan yang merupakan bentuk Konkrit dari nawacita. 

Setelah sukses menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat gratis pada tahun 2019 lalu, kementerian perhubungan trus melanjuti program pemberdayaan masyarakat. 

Melalui program DPM ini pemerintah berubah meningkatkan kopotensi, proporsionalitas, disiplin, tangung Jawab dan integritas serta kualitas sumber daya manusia yang di butuhkan dalam 

Penyelenggaraan transportasi dengan tujuan terwujunya penyelenggaraan transportasi yang selamat teratur, lancar, tertib, nyaman, aman dan efesien, serta 

Menjadikan lebih banyak masyarakat Indonesia yang produktif dan memiliki daya saing tinggi sehingga mampu mewujudkan kemandirian ekonomi khususnya di Sumatra utara. 

Untuk itu, peran aktif dengan semangat dan di siplin tinggi saudara-saudara dalam waktu yang singkat ini untuk mengikuti pelajaran, sangat di perlukan demi 

Keberhasilan pendidikan dan pelatih ini, dan pemerintah melalui politenik perlayaran Sumatera Barat berharap besar apa yang saudara- saudara dapat kan saat pelaksanaan diklat, dapat nantinya para perserta implementasikan dalam penerapan di lapangan sehingga terima SDM transportasi yang kompeten. Ungkap Hasri.

Dilanjutkan kata sambutan dari Ka.KSOP Kelas lV Pangkalan Susu Merdi Loi. SE. MM. mengatakan, Pada Pembukaan pendaftaran begitu antusiasnya anemo dari masyarakat, semoga kegiatan Diklat ini menjadi kesinambungan,dan dengan secara Kalaborasi dengan pihak pihak Stakelhorder untuk peserta bisa. 

Mendapatkan selanjunya  Sertifikat Rentin setidak nya bisa menjadi Jurumudi dikapal, dan sehingga dapat membantu masyarakat untuk membaktikan ekonomi."Ucapnya.

Bapak dan ibu para perserta yang kami banggakan dan kami Hormati, secara khusus dengan memberikan pelajaran diklat secara gratis kepada bapak dan ibu dengan kuota (150) orang perserta.

Dan bapak dan ibu merasa bersyukur karena program ini menjadi trobosan baru bagi bapak dan ibu menjadi perserta bila mana nanti memiliki legalitas nanti dinyatakan oleh,

Politeknik Sumatera Barat, "lulus dalam tingkat ini, bapak dan ibu berhak mendapatkan 4 sertipikat yaitu BST, AFF, SAT dan SD SD. "Sudah menjadi modal bapak/ibu, untuk mengurus 3 sertipikat lagi bapak / ibu dan bisa melamar pekerjaan kapal niaga dan kapal kargo dan di kapal penumpang pun bisa.Ucapnya.

"Maka dari itu, saya mengucapkan terimakasih kasih sedalam - dalamnya, kepada menteri Dinas Perhubungan dan Politeknik Sumatera Barat berserta tim  yang telah membantu warga Pangkalan susu 

Mengadakan Diklat gratis,kalau bapak dan ibu pribadi mengurus sertipikat ini biaya sendiri berkisaran 8 juta mengurus empat sertipikat ini, maka dari itu bapak dan ibu bersyukur dapat ikut sebagai peserta Diklat ini.

Oleh karena itu manfaatkan sebaik baiknya dan ikuti dengan disiplin agar segala materi pembelajaran dan bimbingan yang di berikan dapat bermanfaat untuk bapak dan ibu sebagai peserta Diklat ini,dan mengucapkan kalau ada kata yang salah saya pribadi memohon maaf yang sebesar - besarnya kepada perserta dan tamu undangan,Ucapnya.

Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo, S. STP. M. Ap Dalam kata sambutanya yang diwakili Kasi PEM Muhamad Yandra Sfiadi mengatakan, Upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan memberikan pendidikan dan pelatihan secara Gratis kepada masyarakat.

Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah tersebut dan sebagai upaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat umum. tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat tidak hanya menambah ilmu pengetahuan dan sertipikat tetapi juga dapat membantu menjadikan masyarakat pekerja kapal niaga. 

Sebelum  mengakhiri ucapanya camat Pangkalan susu mengucapakan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada KSOP pangkalan susu, yang tidak bosan - bosan ya membatu warga pangkalan susu dan Sekaligus Membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Kapal Niaga Basic Training( BST, AFF, SAT, SDSD) tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Wearpack untuk para peserta beserta penyerahan Plakat dari Kantor KSOP kelas lV pangkalan susu ke Politeknik Sumatera Barat dan di tutup foto bersama.


Turut hadir tamu undangan 

1.Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat.

2.Bapak Camat Pangkalan Susu. 

3.Kapolsek Pangkalan Susu. Diwakili AiPTU Amirul Islan.

4.Danramil Pangkalan Susu Diwakili SERDA M.Hafiz.

5.Danposal AL. Pangkalan Susu

6.Ka.Karangtina Kesehatan Pangkalan Susu.

7.Ka.KSOP Pangkalan Susu

8.Senior Manager PT. PLN.Indonesia Power PGU Pangkalan Susu yang di wakilkan oleh Hendrik amat purba dan Muhamad Budi Setiawan(ERI) 



Medan | Indonesia Berkibar News -
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, H. Surianto alias Butong, meminta setiap tenaga kerja di Kota Medan untuk memanfaatkan layanan pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) yang disiapkan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan bagi setiap tenaga kerja yang tidak mendapatkan THR secara tepat waktu dan tepat nominal sesuai aturan yang berlaku.

"Adanya layanan pengaduan yang disiapkan Disnaker Kota Medan baik secara offline maupun online ini harus dimanfaatkan oleh para tenaga kerja yang tidak mendapatkan THR sesuai aturan, baik tepat waktu maupun nominal," ucap Butong kepada Wartawan, Selasa (26/03/2024).

Dijelaskan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu, layanan pengaduan secara online dinilai sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan haknya sesuai aturan.

"Selama ini banyak tenaga kerja yang takut mengadu secara langsung (offline). Tetapi dengan adanya layanan pengaduan secara online lewat jejaring WhatsApp, tenaga kerja yang tidak mendapatkan haknya sesuai aturan itu bisa dengan mudah melaporkannya ke Disnaker Kota Medan," ujarnya.

Politisi asal Medan Utara itu pun mengingatkan Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan agar bergerak cepat dalam menindaklanjuti setiap aduan yang masuk ke pihaknya, baik secara langsung maupun melalui layanan aduan yang dibuka secara online.

"Kita minta setiap aduan yang masuk dapat segera ditindaklanjuti oleh Disnaker Medan. Jangan sampai layanan aduan tersebut hanya bersifat lip service, tetapi harus benar-benar bisa menjadi solusi dari masalah yang disampaikan pekerja," katanya.

Tak Hanya itu, Butong pun meminta Disnaker Kota Medan untuk tidak 'menunggu bola' dengan adanya layanan pengaduan tersebut. Akan tetapi, Disnaker Kota Medan diminta untuk lebih pro aktif dalam melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran pembayaran THR oleh setiap perusahaan yang ada di Kota Medan.

"Disnaker Kota Medan harus terus bergerak untuk memastikan bahwa setiap tenaga kerja di Kota Medan telah mendapatkan THR sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kemenaker RI telah mengeluarkan SE terkait pembayaran THR. Dalam SE tersebut ditegaskan, perusahaan atau pengusaha yang terlambat membayar THR akan dikenai denda sebesar 5 persen. Dalam SE itu juga dijelaskan, perusahaan atau pengusaha harus memberikan THR kepada pekerja atau buruh selambat-lambatnya H-7 lebaran.

Guna menindaklanjuti aturan itu di Kota Medan, Disnaker Kota Medan pun membuka layanan pengaduan pembayaran THR. Secara offline, tenaga kerja dapat mengadukannya secara langsung ke kantor Disnaker Kota Medan. 

Sementara secara online, Disnaker Kota Medan telah menyiapkan 8 nomor kontak yang dapat dihubungi secara online via jejaring WhatsApp. Adapun ke-8 nomor kontak tersebut, yakni ;

1. Marisi Sinaga : 082166765529.

2. Maymoonah : 081284352150.

3. Uraida : 082163776951.

4. Marlina : 081263462281.

5. Nuriantina : 081361756221.

6. Jimmy: 085276556655.

7. Nelly: 081375693202.

8. Jones: 08116366603.

9. Luhut : 085270720515.

10. Lodewik: 081376439444.

(torong)

 


Langkat | Indonesia Berkibar News - Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Langkat, melaksanakan kongres pemilihan Ketua Periode 2024-2029 , bertempat di Pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Selasa (26/03/2024).

Kegiatan kongres ini mengusung tema " Melalui Kongres pengurus DPK IKAPTK Persaudaraan Langkat kita perkuat SDM Aparatur pemerintah Langkat yang handal, energi, berdaya saing, kreatif dan inovatif".

Sidang Kongres yang dipimpin oleh Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H.Sujarno, S. Sos dan di hadiri oleh seluruh anggota IKAPTK Kabupaten Langkat, dan pada kongres ini di tetapkan Amril,S.Sos,MAP selaku Sekda Langkat menjadi ketua IKAPTK Kabupaten Langkat priode 2024-2029 secara karateker. 

Ketua panitia penyelenggara Drs.H.Rudi kinandung,M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan kongres ini sudah lama ingin di lakukan "namun dengan keterbatasan waktu sehingga kegiatan ini tertunda sampai beberapa saat dan baru terlaksana hari ini ucapnya".

"Kepada 101 orang anggota DPK IKAPTK Kabupaten Langkat, Ia berharap kegiatan ini nantinya bisa menghasilkan atau menunjuk pimpinan maupun kepengurusan Kabupaten Langkat untuk periode 2024- 2029, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bisa kita ikuti sampai selesai dan menghasilkan keputusan yang kita harapkan" harapnya.

Sambutan Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP, MAP dalam kesempatan ini di sampaikan oleh Amril,S.Sos,M.AP, bahwa ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ketua DPP IKAPTK Sumatera Utara Faisal Arif Nasution beserta rombongan atas waktu dan dapat berkenan hadir pada kegiatan kami.

"Kiranya kehadiran bapak ketua dan rombongan dapat menjadi penyemangat dan motivasi dalam pelaksanaan kegiatan kami yang diharapkan penuh keberkahan dan membawa kebaikan" ucapnya.

Pelaksanaan Kongres pada hari ini harus sama kita maklumi, bahwa setiap organisasi dapat berjalan dengan baik. jika terus bergerak dengan dinamis begitu juga dengan organisasi IKAPTK ini harus terus bergerak maju untuk dapat mewujudkan tujuan bersama.

"Salah satu bentuk kedinamisan organisasi adalah melalui pergantian kepengurusan dan penyusunan program kerja, hal tersebutlah yang menjadi agenda kongres pada hari ini selanjutnya kita laksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan juga pada hari ini dengan memberikan santunan kepada anak yatim 160 orang" ucapnya.

"Kiranya ini menjadi salah satu bukti akan kuatnya ikatan kebersamaan dan tingginya semangat pengabdian keluarga besar IKAPTK Langkat dalam mewujudkan eksistensinya. yang diharapkan akan senantiasa membawa kebaikan tidak saja bagi para anggotanya namun juga bagi bangsa dan negaranya" tambahnya.

"Besar harapan saya tangan-tangan terampil,gagasan dan ide pemikiran ketulusan serta keikhlasan bekerja dalam membantu pimpinan di masing-masing kerja. Pada hakekatnya menjadi ajang pembuktian kemampuan diri para anggota IKAPTK dalam mengembangkan tugas-tugas negara" harapnya.(Sfn) 

Diberdayakan oleh Blogger.