18 April 2024


Langkat | Indonesia Berkibar News
- Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy pimpin lanjutan rapat pembahasan permohonan usulan dana hibah dari Agriculture Cooperation Project ODA kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, bertempat di Ruang Kerja Kantor Bupati Langkat pada Kamis (18/04/2024). 

Bantuan dana hibah ini didatangkan dari Negeri Ginseng lewat Bappeda Litbang Kabupaten Langkat diperuntukkan untuk menjaga keberlanjutan sumber daya pertanian dan ketersediaan prasarana dan sarana pertanian di Kabupaten Langkat sebesar 120 M.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Langkat 

Rina Wahyuni Marpaung menjelaskan, bahwa bantuan hibah ini telah melewati tahapan pengusulan permohonan ke pemerintah Korea, pembahasan di Bappenas dengan Pemerintah Korea dan Indonesia, penajaman dan penyampaian hasil finalisasi tahun 2023

" Tahapan selanjutnya tinggal menunggu persetujuan proposal dari pemerintah pusat dan Korea " ucap Rina.

Pimpinan tertinggi di Kabupaten Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP puji kinerja Bappeda Litbang Kabupaten Langkat,yang telah berhasil mendatangkan dana hibah tersebut sebagai implementasi program kerjanya "Bubur Pedas".

" Pemerintah daerah sangat merespon baik atas kerjasama atau hibah dari pemerintah luar. Semoga kolaborasi ini bisa berkelanjutan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Langkat" tegas Hasrimy.

Mr. Kim in  dari Agriculture Cooperation Project ODA menjelaskan, bahwa dana hibah ini masuk di Kabupaten Langkat setelah melakukan  survei dan telah mendapatkan izin dari dinas kehutanan provinsi Sumatera Utara.

" Tetapi Kementerian Pertanian Korea menyebutkan bahwa harus jelas manfaat dari dana tersebut baik untuk jalur produksi, lalu jalur menuju wisata sehingga infratruktur ini benar termanfaatkan" 

" Semoga ini bisa cepat terselesaikan sehingga manfaatnua langsung bisa di manfaatkan masyarakat Kabupaten Langkat" harap Kim in.(Sfn)


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam audiensi dengan HIPMI mengajak HIPMI untuk membenahi Kabupaten Langkat. Audensi ini dilaksanakan di Ruang Kerja Kantor Bupati Langkat pada Kamis (18/04/2024) pagi. 

Berlandaskan dengan program kerja " bubur pedas" Pj Bupati Langkat akan membangun ruang terbuka hijau di 10 Kecamatan di Kabupaten Langkat. 

Dalam rencananya, Faisal Hasrimy mengajak HIPMI untuk mengimplementasikan niat mulia tersebut.

" Pembangunan dengan memanfaatkan perusahaan- perusahaan maupun pengusaha di Kecamatan tersebut untuk menggunakan dana CSR nya membantu mewujudkan ruang terbuka hijau dan tempat bermain anak tersebut" ucapnya.

" Tujuan ruang terbuka hijau ini, sebagai tempat bagi masyarakat untuk hiburan di Kecamatan tempat mereka tinggal, sehingga nantinya ada perputaran ekonomi lalu yang terpenting kebahagiaan yang mereka rasakan" harap Hasrimy.

Ketua HIPMI Thomas Saputra, dalam audensi tersebut berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat demi menuju Kabupaten Langkat yang lebih modern.

" Kami siap mendukung dalam pembangunan Kabupaten Langkat dengan berkolaborasi apapun yang bisa kita kembangkan bersama, agar Kabupaten Langkat semakin modern kedepannya dan bisa bersaing dengan kota besar dan maju lainnya" tegas Thomas.(sfn)

17 April 2024




Pangkalan Susu |  Indonesia Berkibar News -
Pemerintah kecamatan Pangkalan Susu menggela r Halal Bihalal pada Selasa (17/04/2024) di rumah dinas jalan kesatria,kelurahan Bukit Jengkol. Kecamatan pangkalan susu, Kabupaten langkat

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopicam, "beserta semua Pegawai, Staf, Karyawan, KSOP Pangkalan Susu, Danramil,Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala KUA,  UPT Pertanian , UPT Kesehatan, Lurah, Kades  beserta Tokoh Masyarakat dan ormas PP. . 

Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP,M.AP  mengatakan bahwa acara yang digelar setiap tahun ini merupakan kegiatan penting untuk bersilaturahmi dan juga bermanfaat bagi kita untuk saling memaafkan.

“Sebagai manusia biasa kita memang tidak pernah sepi dari kesalahan dan kelupaan. Jika kita berbuat dosa  kepada Allah SWT kita  memohon ampun kepadaNya. Jika kita melakukan kesalahan atau kelalaian kepada sesama manusia maka sudah selayaknya kita meminta maaf langsung kepadanya.

 Tentu saja maaf memaafkan tersebut tidak ditentukan  waktunya. Lebih cepat minta maaf dan memaafkan tentu lebih baik karena kita tidak pernah mengetahui kapan dan di mana ajal akan datang,” tutur Tri.


“Halal bi halal juga merupakan ajang silaturahmi sesama forum Komunikasi Pimpinan,"forkompicam pangkalan susu ke depan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”pungkas Agung Camat Pangkalan Susu.(ERI)


 


 Langkat | Indonesia Berkibar News - DPRD Kabupaten Langkat memberikan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat tahun 2023 pada rapat paripurna yang digelar pada Rabu (17/04/2024).

Rekomendasi ini berupa catatan strategis yang merupakan saran, masukan dan koreksi yang menjadi perhatian serta pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten Langkat kedepannya dalam MENGOPTIMALKAN pelaksanaan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Ketua Panitia Khusus (pansus) LKPJ Edi Bahagia, dalam rapat paripurna tersebut membacakan rekomendasi yang dari komisi-komisi DPRD Langkat, fraksi-fraksi dan rekomendasi pansus terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Langkat.

Adapun rekomendasi yang berisikan catatan strategis diantaranya seperti meminta Pemerintah Kabupaten Langkat terus menurunkan prevalensi angka stunting, pengelolaan sampah yang berkelanjutan dapat terlaksana sehingga sampah dapat dikelola dengan baik dan menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat. Selain itu pansus juga meminta dinas terkait dapat menertibkan bangunan/kios yang tidak berizin yang berada di areal museum dan menertibkan pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya seperti di trotoar, diatas saluran parit dan jembatan.

Untuk pertumbuhan investasi, DPRD Langkat meminta pemerintah daerah membuat langkah-langkah strategis untuk menarik minat investor baik lokal maupun asing agar menanamkan investasinya di Kabupaten Langkat.

Dalam rekomendasi yang dibacakan Ketua Pansus , ada 39 SKPD yang diberikan rekomendasi terdiri dari Dinas, Badan, Kantor, Bagian dan Camat.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin yang memimpin rapat, mengharapkan rekomendasi yang telah diberikan dapat ditindak lanjuti agar penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Langkat kedepannya dapat lebih baik lagi.

Menanggapi rekomendasi yang diberikan, Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengucapkan terima kasih kepada pansus, fraksi-fraksi dan komisi-komisi DPRD Langkat yang telah memberikan pandangan, tanggapan dan masukan terhadap kinerja pemerintah daerah dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan.

Pj. Bupati Langkat menyatakan akan memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Dikesempatan itu, Pj. Bupati berharap kiranya kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara pemerintah daerah dengan DPRD Langkat dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat, perwakilan unsur Forkopimda, Sekda, para Kepala SKPD dan undangan lainnya,(sfn)

  


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Personil Polres langkat turun ke jalan urai kemacetan dan mengantisipasi Laka Lantas dan segala bentuk Pelanggaran Lalu Lintas, Personil Polres Langkat turun ke jalan melaksanakan Patroli dan Pos Padat Pagi serta melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Rabu (17/04/2024) pukul 06.30 WIB s/d 07.30 WIB.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH MIK, melalui kasi humas AKP Rajendra kusuma, saat dikonfirmasi mengatakan, "Kegiatan Patroli dan Pos Padat Pagi, kami laksanakan untuk menciptakan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah hukum Polres Langkat. 

Kami melakukan Pengaturan arus lalu lintas di Lokasi Rawan Macet, juga menghimbau pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas dan taat akan peraturan lalulintas, guna keselamatan bersama. 

"Dengan adanya Patroli dan Pos Padat Pagi yang kita laksanakan, diharapkan dapat mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas, Pelanggaran Lalu Lintas, seperti Aksi Balap Liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja atau pemuda.

"Personil yang bertugas dari Sat Lantas, Binmas, Reskrim, Intel dan Staf Polres Langkat, melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Persimpangan jalan Prioritas, agar arus lalulintas tetap aman lancar kondusif.

"Selama dilaksanakan kegiatan Patroli dan Pos Padat Pagi situasi berlangsung aman, lancar dan kondusif. Tidak ditemukan aktivitas seperti balap liar atau kebut-kebutan, kejahatan jalanan dan kecelakaan lalu lintas. "Pungkas Kasihumas.(sfn)

16 April 2024


 Pelalawan | Indonesia Berkibar News - Karena sakit hati ibunya dihina, seorang suami nekat menghabisi istrinya dengan menggunakan sebilah pisau dapur, di Desa Pesaguhan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (14/04/2024).

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto dalam pers release, di Mapolres Pelalawan, Selasa (16/04/2024), menyebutkan pelaku HYL (27) mengakui dengan terus terang telah membunuh istrinya Mona Fidyawati Gule (25) karena sakit hati.

"Pelaku melakukan pembunuhan didasari motif karena sakit hati kepada korban yang telah menghina ibunya," ujar Suwinto.

Masih menurut Suwinto, pelaku dan korban ini merupakan pasutri yang telah menikah lebih kurang 9 tahun dan tinggal bersama orang tua pelaku.

"Pelaku dan korban tinggal serumah dengan orang tua pelaku di Perumahan karyawan Musim Mas," terang Kapolres yang telah sukses menyelesaikan dua kasus pembunuhan diwilayah hukumnya dalam waktu singkat.

Dilanjutkannya lagi, pelaku menghabisi korban dengan 17 tusukan benda tajam disekujur badan saat berada di rumah abang kandung korban.

"Kita telah menyita satu buah pisau dapur yang didapat pelaku dilokasi kejadian," jelasnya lagi.

Untuk saat ini pelaku sudah ditahan dirumah tahanan Mapolres pelalawan menunggu pelimpahan perkaranya kepada Kejaksaan Negeri Pelalawan.

"Untuk pasal masih kita kembangkan apakah ada motif lain selain dari pada sakit hati," tutup Suwinto mengakhiri. (ton).

  


Medan | Indonesia Berkibar News - Terkait viral nya sebuah video disalah satu platform instagram berisikan beberapa orang pria sedang mengkonsumsi narkoba yang diduga warga binaan Rutan Kelas 1 Medan Itu tidak benar alias HOAX.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka, KPR) Mytrando Indra Tuju mengatakan ia dapat memastikan video yang beredar ditengah masyarakat saat itu tidak.

"Kami dapat memastikan Lokasi dan Orang-orang yang Terekam di Video tersebut bukanlah atau tidak terjadi di Rutan Kelas I Medan dan merupakan penyebarluasan Berita Bohong atau HOAX” ucapnya, Sabtu (13/04/2024).

Namun hal tersebut tentu bukan menjadi alasan untuk membenarkan pelanggaran yang terjadi di Rutan Kelas I Medan, berbagai upaya kerap dilakukan dalam Mencegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban, mendeklarasikan Zero Halinar, berkomitmen memberantas Narkoba.

“Kita kerap melakukan dan menjalin kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum untuk Kegiatan Penggeledahan, Peningkatan Pengawasan terhadap barang masuk dan keluar Rutan serta membentuk Relawan Anti Narkoba yang fokus untuk mencegah upaya Penyalahgunaan Narkoba” pungkasnya.(zul)Medan

Diberdayakan oleh Blogger.