17 April 2024




Pangkalan Susu |  Indonesia Berkibar News -
Pemerintah kecamatan Pangkalan Susu menggela r Halal Bihalal pada Selasa (17/04/2024) di rumah dinas jalan kesatria,kelurahan Bukit Jengkol. Kecamatan pangkalan susu, Kabupaten langkat

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopicam, "beserta semua Pegawai, Staf, Karyawan, KSOP Pangkalan Susu, Danramil,Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala KUA,  UPT Pertanian , UPT Kesehatan, Lurah, Kades  beserta Tokoh Masyarakat dan ormas PP. . 

Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP,M.AP  mengatakan bahwa acara yang digelar setiap tahun ini merupakan kegiatan penting untuk bersilaturahmi dan juga bermanfaat bagi kita untuk saling memaafkan.

“Sebagai manusia biasa kita memang tidak pernah sepi dari kesalahan dan kelupaan. Jika kita berbuat dosa  kepada Allah SWT kita  memohon ampun kepadaNya. Jika kita melakukan kesalahan atau kelalaian kepada sesama manusia maka sudah selayaknya kita meminta maaf langsung kepadanya.

 Tentu saja maaf memaafkan tersebut tidak ditentukan  waktunya. Lebih cepat minta maaf dan memaafkan tentu lebih baik karena kita tidak pernah mengetahui kapan dan di mana ajal akan datang,” tutur Tri.


“Halal bi halal juga merupakan ajang silaturahmi sesama forum Komunikasi Pimpinan,"forkompicam pangkalan susu ke depan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”pungkas Agung Camat Pangkalan Susu.(ERI)


 


 Langkat | Indonesia Berkibar News - DPRD Kabupaten Langkat memberikan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat tahun 2023 pada rapat paripurna yang digelar pada Rabu (17/04/2024).

Rekomendasi ini berupa catatan strategis yang merupakan saran, masukan dan koreksi yang menjadi perhatian serta pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten Langkat kedepannya dalam MENGOPTIMALKAN pelaksanaan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Ketua Panitia Khusus (pansus) LKPJ Edi Bahagia, dalam rapat paripurna tersebut membacakan rekomendasi yang dari komisi-komisi DPRD Langkat, fraksi-fraksi dan rekomendasi pansus terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Langkat.

Adapun rekomendasi yang berisikan catatan strategis diantaranya seperti meminta Pemerintah Kabupaten Langkat terus menurunkan prevalensi angka stunting, pengelolaan sampah yang berkelanjutan dapat terlaksana sehingga sampah dapat dikelola dengan baik dan menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat. Selain itu pansus juga meminta dinas terkait dapat menertibkan bangunan/kios yang tidak berizin yang berada di areal museum dan menertibkan pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya seperti di trotoar, diatas saluran parit dan jembatan.

Untuk pertumbuhan investasi, DPRD Langkat meminta pemerintah daerah membuat langkah-langkah strategis untuk menarik minat investor baik lokal maupun asing agar menanamkan investasinya di Kabupaten Langkat.

Dalam rekomendasi yang dibacakan Ketua Pansus , ada 39 SKPD yang diberikan rekomendasi terdiri dari Dinas, Badan, Kantor, Bagian dan Camat.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin yang memimpin rapat, mengharapkan rekomendasi yang telah diberikan dapat ditindak lanjuti agar penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Langkat kedepannya dapat lebih baik lagi.

Menanggapi rekomendasi yang diberikan, Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengucapkan terima kasih kepada pansus, fraksi-fraksi dan komisi-komisi DPRD Langkat yang telah memberikan pandangan, tanggapan dan masukan terhadap kinerja pemerintah daerah dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan.

Pj. Bupati Langkat menyatakan akan memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Dikesempatan itu, Pj. Bupati berharap kiranya kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara pemerintah daerah dengan DPRD Langkat dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat, perwakilan unsur Forkopimda, Sekda, para Kepala SKPD dan undangan lainnya,(sfn)

  


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Personil Polres langkat turun ke jalan urai kemacetan dan mengantisipasi Laka Lantas dan segala bentuk Pelanggaran Lalu Lintas, Personil Polres Langkat turun ke jalan melaksanakan Patroli dan Pos Padat Pagi serta melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Rabu (17/04/2024) pukul 06.30 WIB s/d 07.30 WIB.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH MIK, melalui kasi humas AKP Rajendra kusuma, saat dikonfirmasi mengatakan, "Kegiatan Patroli dan Pos Padat Pagi, kami laksanakan untuk menciptakan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah hukum Polres Langkat. 

Kami melakukan Pengaturan arus lalu lintas di Lokasi Rawan Macet, juga menghimbau pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas dan taat akan peraturan lalulintas, guna keselamatan bersama. 

"Dengan adanya Patroli dan Pos Padat Pagi yang kita laksanakan, diharapkan dapat mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas, Pelanggaran Lalu Lintas, seperti Aksi Balap Liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja atau pemuda.

"Personil yang bertugas dari Sat Lantas, Binmas, Reskrim, Intel dan Staf Polres Langkat, melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Persimpangan jalan Prioritas, agar arus lalulintas tetap aman lancar kondusif.

"Selama dilaksanakan kegiatan Patroli dan Pos Padat Pagi situasi berlangsung aman, lancar dan kondusif. Tidak ditemukan aktivitas seperti balap liar atau kebut-kebutan, kejahatan jalanan dan kecelakaan lalu lintas. "Pungkas Kasihumas.(sfn)

16 April 2024


 Pelalawan | Indonesia Berkibar News - Karena sakit hati ibunya dihina, seorang suami nekat menghabisi istrinya dengan menggunakan sebilah pisau dapur, di Desa Pesaguhan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (14/04/2024).

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto dalam pers release, di Mapolres Pelalawan, Selasa (16/04/2024), menyebutkan pelaku HYL (27) mengakui dengan terus terang telah membunuh istrinya Mona Fidyawati Gule (25) karena sakit hati.

"Pelaku melakukan pembunuhan didasari motif karena sakit hati kepada korban yang telah menghina ibunya," ujar Suwinto.

Masih menurut Suwinto, pelaku dan korban ini merupakan pasutri yang telah menikah lebih kurang 9 tahun dan tinggal bersama orang tua pelaku.

"Pelaku dan korban tinggal serumah dengan orang tua pelaku di Perumahan karyawan Musim Mas," terang Kapolres yang telah sukses menyelesaikan dua kasus pembunuhan diwilayah hukumnya dalam waktu singkat.

Dilanjutkannya lagi, pelaku menghabisi korban dengan 17 tusukan benda tajam disekujur badan saat berada di rumah abang kandung korban.

"Kita telah menyita satu buah pisau dapur yang didapat pelaku dilokasi kejadian," jelasnya lagi.

Untuk saat ini pelaku sudah ditahan dirumah tahanan Mapolres pelalawan menunggu pelimpahan perkaranya kepada Kejaksaan Negeri Pelalawan.

"Untuk pasal masih kita kembangkan apakah ada motif lain selain dari pada sakit hati," tutup Suwinto mengakhiri. (ton).

  


Medan | Indonesia Berkibar News - Terkait viral nya sebuah video disalah satu platform instagram berisikan beberapa orang pria sedang mengkonsumsi narkoba yang diduga warga binaan Rutan Kelas 1 Medan Itu tidak benar alias HOAX.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka, KPR) Mytrando Indra Tuju mengatakan ia dapat memastikan video yang beredar ditengah masyarakat saat itu tidak.

"Kami dapat memastikan Lokasi dan Orang-orang yang Terekam di Video tersebut bukanlah atau tidak terjadi di Rutan Kelas I Medan dan merupakan penyebarluasan Berita Bohong atau HOAX” ucapnya, Sabtu (13/04/2024).

Namun hal tersebut tentu bukan menjadi alasan untuk membenarkan pelanggaran yang terjadi di Rutan Kelas I Medan, berbagai upaya kerap dilakukan dalam Mencegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban, mendeklarasikan Zero Halinar, berkomitmen memberantas Narkoba.

“Kita kerap melakukan dan menjalin kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum untuk Kegiatan Penggeledahan, Peningkatan Pengawasan terhadap barang masuk dan keluar Rutan serta membentuk Relawan Anti Narkoba yang fokus untuk mencegah upaya Penyalahgunaan Narkoba” pungkasnya.(zul)Medan

 


Padangsidempuan | Indonesia Berkibar News - Di hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Kantor Dinas Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Selasa (16/04/2024). 

Dalam giat ini dibagi tiga tim untuk menyidak ke seluruh Kantor Pelayanan Masyarakat dan Kantor Dinas.

Tim pertama, Sidak di pimpin oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan yang didampingi oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan, Kepala Inspektorat, Kepala BKPSDM, Kasatpol PP, Kadis Kominfo, Kabag Hukum, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Tim 2, Sidak di pimpin oleh Plt. Sekretaris Daerah Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Staf Ahli, Inspektur Pembantu Wilayah III, Sekretaris Kominfo, Sekretaris Satpol PP, Kabag Organisasi, Kabid Pengadaan dan Informasi dan lainnya.

Sementara itu untuk tim 3, Sidak di pimpin oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, G. Nauli Hamonangan Nasution, S.Sos, MSP yang didampingi oleh Staf Ahli Rahmat Marzuki, SH, MH, CGCAE, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Pembantu Wilayah 1, Kabag Tapem, Kabid Penerapan Perundang - undangan daerah, Kabid Pengelolaan Informasi, dan Kabid Pengembangan Aparatur, Penilaian Kinerja, Mutasi dan Promosi.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Sidak ini dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai ASN, P3K dan non ASN khususnya di bagian pelayanan masyarakat agar tidak menambah waktu libur.

"Sidak ini dilakukan untuk melihat dan memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan sebagaimana mestinya serta untuk melihat kehadiran seluruh pegawai usai libur Hari Raya Idul Fitri."

"Alhamdulillah pada Sidak hari ini tingkat kehadiran seluruh pegawai baik ASN, P3K dan non ASN mencapai lebih dari 95 persen. Disini saya tegaskan kepada seluruh pegawai Kantor pelayanan masyarakat agar buka seperti biasa memberikan pelayanan yang baik sesuai aturan karena ini merupakan komitmen dan tanggung jawab kita selaku pelayan bagi masyarakat," pungkas Letnan.

Sebagai informasi pada Sidak yang dilaksanakan oleh tim 3 terdapat satu orang Camat yang tidak berada di Kantornya tanpa keterangan, dan satu Puskesmas terdapat hanya satu orang Staf yang berada ditempat.(Ahmad)







 


Tapsel | Indonesia Berkibar News - Pasca cuti Lebaran 2024, jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  kini sudah mulai beraktivitas (masuk kantor-red) seperti biasa. 

Sejalan dengan hal itu, ada sejumlah pesan yang disampaikan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu kepada jajarannya saat memimpin apel gabungan di Sipirok, Selasa (16/04/2024). Apa itu?

Selain mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah serta memohon maaf lahir dan batin, Bupati menekankan seluruh jajaran pegawai dalam bekerja untuk tidak kendur pasca libur panjang.

"Saya minta seluruh pegawai untuk tetap penuh semangat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Tingkatkan etos kerja secara optimal. Saat ini sudah memasuki triwulan kedua TA 2024," kata Bupati.

Bupati lanjut mengajak seluruh abdi negara di lingkungan kerjanya agar menjadikan masa libur panjang Lebaran sebagai motivasi dan semangat baru bekerja dalam rangka akselerasi program pembangunan daerah.

Bupati juga tidak lupa menyinggung ada dua agenda besar yang akan dihadapi Pemkab Tapsel dalam waktu dekat. Yakni sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2024, serta penerimaan Tunggul Kecamatan Terbaik.

"Untuk tunggul kecamatan terbaik tingkat provinsi  yakni akan diterima Kecamatan Sipirok. Dan, ini untuk yang kedua setelah sebelumnya Kecamatan Batang Toru," sebut Bupati.(Ahmad)


Diberdayakan oleh Blogger.