22 April 2024

 


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama pemuda KNPI Langkat,bertempat di Gedung Grahadi Pemuda Berseri,Senin (22/04/2024) siang, dengan mengangkat tema  "Pemuda Bersatu Membangun Langkat".

H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P selaku ketua DPD KNPI Langkat menyampaikan terimakasihnya atas support fasilitas sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ucapan terimakasih kami atas support dari pemerintah daerah, ini menandakan tanah bertuah Kabupaten Langkat,Kepala Daerah dan perangkatnya benar - benar berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh element masyarakat" kata Rizky.

Ketua KNPI Langkat tersebut juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat untuk membuat pemilihan Kepala Daerah damai.

"Saya mengajak untuk semua yang berhadir, kawal dan bantu Pj Bupati Langkat dan seluruh perangkat daerah untuk mensukseskan Pilkada 2024, jangan ada perpecahan karena berbeda pilihan" pesannya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam sambutannya menyampaikan, mohon maafnya kepada semua yang berhadir.

"Saya Pj Bupati Langkat menyampaikan Minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali fitrah dihari yang mulia ini" harapnya.

Faisal Hasrimy sampaikan situasi hari ini menunjukkan keguyuban dengan dihadiri tokoh besar Kabupaten Langkat dan juga Calon pemimpin pemimpin Kabupaten Langkat kedepan.

"Ini menjadi informasi yang baik kepada masyarakat Langkat, bahwa kita riang gembira menyambut pesta demokrasi" kata Hasrimy.

Diakhir sambutannya Pj Bupati Langkat tersebut menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Langkat akan meletakkan pondasi pemerintahan yang baik sehingga nantinya Bupati terpilih akan lebih leluasa membawa Kabupaten Langkat menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Utara maupun Nasional.(sfn)

 


Padangsidempuan | Indonesia Berkibar News -
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padangsidimpuan melaksanakan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSFA) di Desa Sabungan Sipabangun, Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru, Senin (22/04/2024).

Gerakan Sinergi Reformasi Agraria dilaksanakan di Bagas Godang Desa Sabungan Sipabangun Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Pelaksanaan kegiatan ini ditandai dengan pemasangan puzzle oleh Penjabat Walikota Letnan, Kepala BPN Daniel Sagala, Kadis Pertanian Edi Darwan dan Kepala Desa Sabungan Sipabangun Safruddin Harahap.

Kepala BPN Padangsidimpuan Daniel Sepdiares Sagala, S.SiT, SH dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menampilkan hasil kerja sama penataan aset, dan penataan akses seluruh Indonesia. Selain itu, mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Daniel menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka menyatukan semangat dan kebersamaan semua stakeholder dalam mensejahterakan masyarakat.

"ini merupakan komitmen yang sudah kita laksanakan utk bersinergi membantu masyarakat", ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Sabungan Sipabangun  Safruddin Harahap mengucapkan selamat datang kepada bapak Pj. Walikota beserta rombongan di desa Sabungan Sipabangun.

"Saya mewakili masyarakat sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini", ucapnya.

Kami berharap dengan kegiatan ini desa Sabungan sipabangun bisa mendapat bantuan bantuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama alat alat pertanian guna peningkatan produksi kami nantinya, tambah Safruddin.

Kemudian Pj. Walikota Letnan dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada BPN yang telah menginisiasi kegiatan ini.

"Ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antar Pemko Padangsidimpuan dan BPN Padangsidimpuan", ungkap Letnan.

"Silahkan sosialisasi kepada masyarakat terkait reformasi agraria ini dan sampaikan info info penting kepada masyarakat demi terwujudnya reformasi agraria", tambah Letnan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padangsidimpuan, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru serta tamu undangan lainnya.(Ahmad)


 


Doloksanggul | Indonesia Berkibar News - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbahas telah menyampaikan rekomendasi atas LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati Humbahas Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna DPRD Humbahas, Senin (22/04/2024).

Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol SH dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Humbahas Marolop Manik, para anggota DPRD Humbahas, Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH, Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata,  Kasi Intel Kejari Humbahas Gerry Anderson Gultom SH, para pimpinan OPD  dan elemen masyarakat.  Keputusan DPRD Kabupaten Humbahas nomor 7 tahun 2024 tentang rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Humbahas Tahun Anggaran 2023 itu disampaikan anggota DPRD Humbahas Guntur Sariaman Simamora. 

Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan menjelaskan bahwa Pemkab Humbahas dan DPRD Humbahas telah melaksanakan rangkaian kegiatan persidangan sejak penyampaian nota pengantar LKPj sampai dengan keputusan DPRD tentang rekomendasi atas LKPj Bupati Humbahas tahun anggaran 2023.  Pemerintah sungguh menghargai perhatian dan pemahaman para anggota DPRD Humbahas yang secara serius merespon untuk menyelesaikan pembahasan sesuai jadwal yang ditetapkan.  Ini menunjukkan kesungguhan bersama dalam memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan demi kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Humbahas yang terhormat atas rekomendasi yang disampaikan kepada pihak eksekutif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Humbahas. Tanggapan, saran, pendapat dan usul yang disampaikan melalui rekomendasi ini yang keseluruhannya dimaksud sebagai upaya dan keinginan kita bersama untuk peningkatan kinerja Pemerintah di Kabupaten Humbahas yang kita cintai ini. Apa yang sudah kita lakukan untuk membangun Humbahas belum memuaskan semua pihak. Hal ini disebabkan kompleksnya pembangunan yang kita laksanakan sesuai kebutuhan masyarakat. Sementara kita masih dihadapkan kepada terbatasnya sumber daya manusia dan sumber daya yang tersedia.  Tanggapan, pertanyaan, saran/pendapat dan usul yang disampaikan para anggota DPRD menjadi masukan yang sangat berharga untuk meningkatkan kinerja seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan” ucap Dr Oloan Paniaran Nababan.(diskominfo/samuel lg)


 Langkat | Indonesia Berkibar News -  Kepolisian Resor (Polres) Langkat melaksanakan Apel Siaga, dalam rangka penyampaian salinan putusan/ketetapan PHPU Presiden dan Wakil Presiden oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024

Apel siaga ini bertempat di Lapangan Jananuraga Polres Langkat dan di pimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, Senin (22/04/2024) sekira pukul 08.00 WIB

Apel ini diselenggarakan, dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres langkat.

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Langkat dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi, saat penyampaian salinan putusan/ketetapan PHPU Presiden dan Wakil Presiden oleh Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2024-2029, ungkap Kapolres Langkat dalam sambutannya 

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama pada saat melaksanakan patroli Skala Besar dikantor KPU, Bawaslu dan Wilayah Kabupaten Langkat, untuk mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas,” Pesan Kapolres.

Kapolres juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas Pengamanan dan Patroli. “Jadikan tugas Pengamanan ini sebagai ladang ibadah dan yang terpenting jaga selalu kesehatan,” tandasnya.

Turut hadir Wakapolres Kompol Henman Limbong,S. P., S.I.K, Kabag SDM, Kompol Waskita Sheena Sari , SE, SIK, MH., Kabag Ren Kompol Basminton Girsang., Kabag Ops AKP Sahrial Sirait, SH MH, Para Kasat, Para Kasi, PJU , Brigadir  dan ASN Polres Langkat.(sfn)

21 April 2024

  


Medan | Indonesia Berkibar News - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengucapkan selamat Hari Kartini 2024 kepada seluruh perempuan Indonesia khususnya Srikandi Bhayangkara (Polwan).

Ia pun berpesan agar seluruh Polwan di jajaran Polda Sumut dapat menjadikan peringatan Hari Kartini sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi.

"Semoga senantiasa berprestasi, penuh semangat dan menginspirasi setiap wanita," ujarnya seraya berharap semangat dan jejak perjuangan R.A. Kartini tetap menyala di hati Polwan. 

"Dengan semangat Kartini, Polwan dapat berdedikasi dan berprestasi dalam karir Kepolisian. Sekaligus menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga berperan sebagai pendamping suami dan ibu teladan bagi anak-anak," pungkasnya.(zul)


20 April 2024

 


Tapsel |  Indonesia Berkibar News - Ormas Islam di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) mendukung Bupati Tapsel Dolly Pasaribu untuk kembali memimpin kabupaten tersebut periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan dalam halalbihalal di Pondok Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel, Sabtu, (20/04/2024) yang bertema "Solid Melanjutkan Pembangunan Dalam Bingkai Kebersamaan."

Dalam sambutannya, Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Gozali Siregar berharap kepada ormas Islam di Tapsel tetap menjalin silaturahmi demi kemaslahatan umat, meski terkadang berbeda pendapat.

Ahmad Gozali menilai kepemimpinan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang dia nilai baik dan agamis.

Senada dengan itu,  Ketua NU Tapsel Ihwan Nasution juga ingin Dolly Pasaribu untuk dapat melanjutkan pembangunan Tapsel ke depan.

"Saya yakin sosok dekat dengan agama akan lebih amanah bila diberi kepercayaan. Pak Dolly kami nilai sangat cakap memimpin. Insyaallah akan bisa membawa daerah yang baldatun thoyyibatun warobbun ghafur," kata Ihwan.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu pu  mengucapkan terima kasih telah mengundang dirinya untuk hadir di halalbihalal itu.

"Saya pun berterima kasih atas perhatian yang tinggi yang diberikan MUI, ormas Islam, ormas Islam kepemudaan, BKPRMI, BKMT, FKDT, DMI , BSPSU, Muslimat, Alwasliyah Tapsel, MUI Kecamatan se Tapsel," tutur Dolly.

Dolly mengajak seluruh ulama dan ormas islam untuk terus menjalin komunikasi dan terus bergandengan tangan dalam rangka mendorong Tapsel lebih baik maju ke depan.

"Selaku manusia biasa, bila ada sikap yang kurang berkenan di hati bapak ibu saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin," kata dia.

Ulama dan umara, menurut Dolly, harus selalu searah dalam membawa kebaikan kepada umat dan masyarakat di wilayah itu khususnya.(Ahmad)



 


Langkat | Indonesia Berkibar News -  Polres Langkat Polda sumut, Meski Operasi Ketupat Toba 2024 telah berakhir pada 16 April 2024 kemarin, selanjutnya melaksanakan giat KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk  antisipasi dalam memberikan jaminan kelancaran dan keamanan masa mudik balik lebaran, selanjutnya terus dilakukan oleh Polres Langkat Polda Sumut.Sabtu (20/04/2024).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, mengatakan"walaupun Operasi ketupat Toba 2024 telah berakhir, pelayanan terhadap kegiatan arus balik lebaran masih berlanjut oleh Jajaran Polres Langkat di seluruh Posko yang ada.”

“Pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Langkat masih tetap digelar,guna mengantisipasi arus balik yang masih terlihat berjalan pos pelayanan Tanjung Pura. " Lanjutnya.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Langkat dan juga instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024 berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada pelanggaran.

“Alhamdulillah selama Operasi Ketupat Toba 2024 situasi dalam keadaan aman terkendali, keberhasilan pelaksanaan ini berkat kerja keras seluruh anggota baik Polri, TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat sehingga terlaksana dengan baik, arus mudik, arus balik lancar dan kegiatan masyarakat juga berlangsung dengan tertib,” Pungkasnya.(sfn)

Diberdayakan oleh Blogger.