23 April 2024


Humbahas | Indonesia Berkibar News -
Pasca putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil Pilpres 2024, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, Memantau langsung situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Humbahas. Selasa (23/04/2024)

Kapolres Humbahas menjelaskan Situasi Kamtibmas Pasca Putusan MK Pilpres 2024 di Kabupaten Humbahas dalam keadaan aman dan terkendali.

"Namun demikian Kita tetap siaga walaupun situasi dalam keadaan aman dan kondusif." Ucap Kapolres 

AKBP Hary Ardianto memantau langsung situasi Kamtibmas dengan melakukan pengecekkan ke kantor KPU kabupaten humbahas dan gudang logistik KPU yang berada di desa Pasaribu kecamatan Doloksanggul.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Kompol Firman Peranginangin dan Kasat intelkam AKP Abner Lubis bersama anggota KPU.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan Pasca putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil Pilpres 2024.

"Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah memploting personil untuk melakukan penjagaan di kantor KPU dan Gudang Logistik, yang berjaga selama 24 jam." Tegasnya 

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan menerima hasil keputusan yang dimana sudah berjalan sebagaimana mestinya.

"Keutuhan dan keamanan Kabupaten Humbahas adalah cerminan dalam kemajuan berpikir bagi kita semua." tutup Kapolres.(samuel  lg)

 


Humbahas | Indonesia Berkibar News - Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, memantau langsung kegiatan Pendaftaran Calon Anggota Polri tahun 2024 mulai dari pengecekan administrasi awal dan verifikasi data calon peserta anggota polri  di Ruangan SDM Polres Humbahas, Selasa (23/04/2024)

Dengan di dampingi Wakapolres Kompol Muslim Amin, S.E, dan Kabag SDM Kompol Noorman Sihite, S.I.K., M.I.K, Kapolres Humbahas melihat langsung proses pemeriksaan administrasi seperti pengukuran tinggi badan dan berat badan hingga verifikasi data.

Kapolres Humbahas mengatakan dalam penerimaan calon siswa polri ini pihaknya memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis serta bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan.

"Oleh sebab itu dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, serta pengawas internal, guna menghindari kecurangan dan calo." ujarnya.

Setelah mengikuti kegiatan pemeriksaan administrasi awal dan verifikasi data  di polres Humbahas, calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan pemeriksaaan adminstrasi lanjutan dan menjalankan tahapan selanjutnya di Polda Sumatera Utara.

Kapolres Humbahas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya atau terpengaruh dengan Oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab, yang menjanjikan atau mengiming-imingi kelulusan menjadi Anggota Polri.

 "Jangan percaya atau terpengaruh dengan Oknum yang menjanjikan kelulusan, masuk polisi itu gratis, persiapkan diri dan jaga kesehatan, sehingga setiap tahapan seleksi dapat dilalui dengan maksimal, percaya diri dan ber Do’a kepada Allah SWT." Tutup Kapolres.(samuel lg)

22 April 2024

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News -
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu kandidat pertama yang mengambil formulir isian bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Tapsel Pilkada serentak 2024 ke Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional Tapsel di Kota Padangsidimpuan.

Formulir isian tersebut sendiri diambil Bupati yang diwakili Hendra Mulia Hasibuan dan kawan-kawan, Selasa (22/04/2024), dan disambut hangat Tim Pilkada 2024 DPD PAN Tapsel yang dikordinatori Syawal Pane, Sekretaris DPD PAN Buyung M. Holil dan pengurus DPD PAN lainnya.

Koordinator Pilkada DPD PAN Syawal yang didampingi tim yaitu Harry Siregar, Turmiji Harahap, Sayaman Hutasuhut, Nirwan Harahap, secara teknis memandu syarat-syarat atau tata cara pengisian formulir oleh bakal calon.

"Untuk batas waktu pengambilan formulir hingga 1 Mei 2024 setelah kita buka pada 22 April 2024. Pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Tapsel Pilkada 2024 ini terbuka untuk umum," kata Syawal.

Hendra Mulia mengatakan sangat mengapresiasi sambutan baik DPD PAN Tapsel khususnya seluruh Tim Pendaftaran dan Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Periode 2024-2029.

"Kami berterima kasih telah menyambut kehadiran kami dengan baik di sekretariat partai berlambang matahari terbit ini. Kami akan kembali mendatangi tempat ini (DPD PAN Tapsel) untuk mendaftar setelah formulir yang diambil selesai diisi," kata Hendra.

Sekadar untuk diketahui, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu akan kembali mencalonkan diri sebagai bupati untuk Pilkada Tapsel serentak 2024 mendatang. Selain DPD PAN, Bupati Tapsel juga sebelumnya sudah mendaftar ke DPD Partai Golkar, dan mengambil formulir ke DPC PDI Perjuangan Tapsel.(Ahmad)




Pelalawan | Indonesia Berkibar News -
Dalam menyonsong helat akbar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, Riau, yang tidak lama lagi akan di gelar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pelalawan akan membuka penjaringan calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di mulai tanggal 25 April sampai 25 Mei 2024.

"Kita akan segera melakukan penjaringan bakal calon Kepala Daerah sesuai dengan intruksi dari DPP PDIP selama satu bulan," ujar Ketua Tim Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, Carles didampingi Sekretaris Penjaringan, Ferly Azhari, di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, usai menggelar rapat tertutup dengan seluruh fungsionaris pengurus baik PAC maupun Anggota DPRD yg terpilih bertempat di aula Kantor DPC PDIP, Pangkalan Kerinci, Senin (22/04/2024).

Masih menurut Carles, dalam penjaringan ini, hanya melengkapi administrasi namun tidak ada kriteria khusus yang ditetapkan.

"Silahkan bagi para peminat untuk mendaftar dengan membawa kelengkapan administrasi sesuai persyaratan yang telah ditentukan,"terangnya.

Dijelaskan carles lagi, para peminat harus mempunyai satu tujuan dari platform PDIP.

"Harus mempunyai satu visi dan misi dengan PDIP serta jangan sampai ada yang berbau-bau anti Pancasila, dan ditambahkannya lagi, jelasnya punya jiwa nasionalis serta religius lah" sebutnya.

Kembali diterangkannya bahwa sosok nanti adalah yang  bisa mendorong percepatan pembangunan dan pelayanan masyarakat dari segala aspek sosial.

"Yang jelas dapat diterima masyarakat dan mempunyai visi dan misi soal pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastuktur dan lainnya,"terang dia.

Disamping itu Syafrizal SE selaku Ketua DPC PDIP menyampaikan terkait dengan bakal calon yang telah mendaftar, menyebutkan bakal calon untuk saat ini belum ada yang mendaftar.

"Saat ini belum ada, kan kita baru buka pendaftaran bakal calonnya. Insyaallah dalam beberapa hari kedepan telah ada yang mendaftar," ungkapnya. (ton)

 


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama pemuda KNPI Langkat,bertempat di Gedung Grahadi Pemuda Berseri,Senin (22/04/2024) siang, dengan mengangkat tema  "Pemuda Bersatu Membangun Langkat".

H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P selaku ketua DPD KNPI Langkat menyampaikan terimakasihnya atas support fasilitas sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ucapan terimakasih kami atas support dari pemerintah daerah, ini menandakan tanah bertuah Kabupaten Langkat,Kepala Daerah dan perangkatnya benar - benar berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh element masyarakat" kata Rizky.

Ketua KNPI Langkat tersebut juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat untuk membuat pemilihan Kepala Daerah damai.

"Saya mengajak untuk semua yang berhadir, kawal dan bantu Pj Bupati Langkat dan seluruh perangkat daerah untuk mensukseskan Pilkada 2024, jangan ada perpecahan karena berbeda pilihan" pesannya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam sambutannya menyampaikan, mohon maafnya kepada semua yang berhadir.

"Saya Pj Bupati Langkat menyampaikan Minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali fitrah dihari yang mulia ini" harapnya.

Faisal Hasrimy sampaikan situasi hari ini menunjukkan keguyuban dengan dihadiri tokoh besar Kabupaten Langkat dan juga Calon pemimpin pemimpin Kabupaten Langkat kedepan.

"Ini menjadi informasi yang baik kepada masyarakat Langkat, bahwa kita riang gembira menyambut pesta demokrasi" kata Hasrimy.

Diakhir sambutannya Pj Bupati Langkat tersebut menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Langkat akan meletakkan pondasi pemerintahan yang baik sehingga nantinya Bupati terpilih akan lebih leluasa membawa Kabupaten Langkat menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Utara maupun Nasional.(sfn)

 


Padangsidempuan | Indonesia Berkibar News -
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padangsidimpuan melaksanakan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSFA) di Desa Sabungan Sipabangun, Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru, Senin (22/04/2024).

Gerakan Sinergi Reformasi Agraria dilaksanakan di Bagas Godang Desa Sabungan Sipabangun Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Pelaksanaan kegiatan ini ditandai dengan pemasangan puzzle oleh Penjabat Walikota Letnan, Kepala BPN Daniel Sagala, Kadis Pertanian Edi Darwan dan Kepala Desa Sabungan Sipabangun Safruddin Harahap.

Kepala BPN Padangsidimpuan Daniel Sepdiares Sagala, S.SiT, SH dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menampilkan hasil kerja sama penataan aset, dan penataan akses seluruh Indonesia. Selain itu, mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Daniel menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka menyatukan semangat dan kebersamaan semua stakeholder dalam mensejahterakan masyarakat.

"ini merupakan komitmen yang sudah kita laksanakan utk bersinergi membantu masyarakat", ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Sabungan Sipabangun  Safruddin Harahap mengucapkan selamat datang kepada bapak Pj. Walikota beserta rombongan di desa Sabungan Sipabangun.

"Saya mewakili masyarakat sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini", ucapnya.

Kami berharap dengan kegiatan ini desa Sabungan sipabangun bisa mendapat bantuan bantuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama alat alat pertanian guna peningkatan produksi kami nantinya, tambah Safruddin.

Kemudian Pj. Walikota Letnan dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada BPN yang telah menginisiasi kegiatan ini.

"Ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antar Pemko Padangsidimpuan dan BPN Padangsidimpuan", ungkap Letnan.

"Silahkan sosialisasi kepada masyarakat terkait reformasi agraria ini dan sampaikan info info penting kepada masyarakat demi terwujudnya reformasi agraria", tambah Letnan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padangsidimpuan, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru serta tamu undangan lainnya.(Ahmad)


 


Doloksanggul | Indonesia Berkibar News - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbahas telah menyampaikan rekomendasi atas LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati Humbahas Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna DPRD Humbahas, Senin (22/04/2024).

Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol SH dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Humbahas Marolop Manik, para anggota DPRD Humbahas, Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH, Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata,  Kasi Intel Kejari Humbahas Gerry Anderson Gultom SH, para pimpinan OPD  dan elemen masyarakat.  Keputusan DPRD Kabupaten Humbahas nomor 7 tahun 2024 tentang rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Humbahas Tahun Anggaran 2023 itu disampaikan anggota DPRD Humbahas Guntur Sariaman Simamora. 

Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan menjelaskan bahwa Pemkab Humbahas dan DPRD Humbahas telah melaksanakan rangkaian kegiatan persidangan sejak penyampaian nota pengantar LKPj sampai dengan keputusan DPRD tentang rekomendasi atas LKPj Bupati Humbahas tahun anggaran 2023.  Pemerintah sungguh menghargai perhatian dan pemahaman para anggota DPRD Humbahas yang secara serius merespon untuk menyelesaikan pembahasan sesuai jadwal yang ditetapkan.  Ini menunjukkan kesungguhan bersama dalam memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan demi kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Humbahas yang terhormat atas rekomendasi yang disampaikan kepada pihak eksekutif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Humbahas. Tanggapan, saran, pendapat dan usul yang disampaikan melalui rekomendasi ini yang keseluruhannya dimaksud sebagai upaya dan keinginan kita bersama untuk peningkatan kinerja Pemerintah di Kabupaten Humbahas yang kita cintai ini. Apa yang sudah kita lakukan untuk membangun Humbahas belum memuaskan semua pihak. Hal ini disebabkan kompleksnya pembangunan yang kita laksanakan sesuai kebutuhan masyarakat. Sementara kita masih dihadapkan kepada terbatasnya sumber daya manusia dan sumber daya yang tersedia.  Tanggapan, pertanyaan, saran/pendapat dan usul yang disampaikan para anggota DPRD menjadi masukan yang sangat berharga untuk meningkatkan kinerja seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan” ucap Dr Oloan Paniaran Nababan.(diskominfo/samuel lg)

Diberdayakan oleh Blogger.