Akhyar Ajak Jamaah Masjid Al Ishlah Dukung Wujudkan Medan Kota Religius

14 Desember 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Seluruh  jamaah Masjid Al Ishlah Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Sei Sikambing II C, Kecamatan Medan Helvetial diajak untuk mendukung dan mewujudkan keinginan Pemko Medan menjadikan  Medan sebagai  kota  religius, sehingga seluruh pemeluk agama dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan khusyuk sesuai dengan kepercayaan dan ajaran agamanya masing-masing. Sebab, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini merupakan rumah bagi setiap agama.

Ajakan ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Ishlah, Sabtu (14-12-2019). Selain jamaah masjid, maulid juga dihadiri pengajian ibu-ibu Al Hidayah, Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Camat Medan Helvetia Andi M Siregar, lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Helvetia. KH Buya Amiruddin MS menjadi pentausiah dalam acara yang digelar dalam rangka memperingati hari lahirnya Rasulullah tersebut.

Kemudian Akhyar juga mengingatkan dan berpesan agar seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa menjaga dirinya dan seluruh anggota keluarganya supaya tidak terlibat narkoba yang saat ini peredarannya sangat mengkhawatirkan. Sebagian besar tindak kejahatan yang terjadi, termasuk street crime (kejahatan jalan) di Kota Medan pelakunya terlibat narkoba dan berusia masih relatif muda. Oleh karenanya  Akhyar mengajak seluruh jamaah mulai saat ini untuk memerangi narkoba.

"Memerangi dan memberantas narkoba jadikan sebagai jihad kita. Apabila peredaran narkoba tidak dihentikan, tidak tertutup kemungkinan kita atau pun anggota keluarga kita yang akan menjadi korban berikut. Apabila seluruh masyarakat, termasuk jamaah Masjid Al Ishlah ikut mendukung pemberantasan narkoba, insya Allah  peredaran narkoba dan diminimalisir, bahkan diputuskan," kata Akhyar.

Sementara itu Al Ustadz Buya KH Amiruddin MS dalam tausiahnya, juga mngajak seluruh jamaah untuk mendukung Pemko Medan mewujudkan Medan bersih sampah. Selain sebagian dari iman, jelas Amiruddin, kebersihan juga  sangat mendukung kesehatan. "Ingat, jorok itu merupakan rumah setan," tegas Amiruddin.(bundo)