Akhyar Keberagaman Budaya Harus Kita Jaga & Lestarikan

12 Desember 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Keberagaman budaya Kota Medan adalah kekayaan yang kita miliki. Kekayanaan ini harus kita jaga dan lestarikan. Pasalnya kekayaaan ini tentunya membuat Kota Medan dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia. Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat membuka Pekan Pesona Wisata Medan di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair, Kamis (12-12-2019). Acara yang berlangsung selama 12-15 Desember 2019 ini merupakan gawean Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan bersama PT Telkomsel.

    Dikatakan Akhyar, selain memiliki berbagai budaya dan etnis, Kota Medan juga memiliki berbagai tempat wisata yang wajib dan harus dikunjungi. Tetapi untuk mampu menarik wisatawan yang lebih banyak, tentunya perlu upaya yang terintegrasi yakni dengan cara melakukan promosi. "Jika pariwisata kita terus kita promosikan maka country branding kita akan naik. Karena saat ini banyak masyarakat kita yang rajin berwisata di spot-spot wisata baru kemudian mengunggahnya ke media sosial. Hal ini berdampak sangat signifikan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri," ungkap Akhyar.

Pemanfaatan promosi melalui media sosial saat ini, lanjut Akhyar, tanpa disadari dapat berpotensi mendongkrak popularitas pariwisata yang ada di Kota Medan. Dengan demikian, maka kini promosi pariwisata bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. "Ayo kita manfaatkan teknologi canggih seperti saat ini dalam mempromosikan wisata Kota Medan, sehingga kunjungan wisatawan semakin meningkat", ajak Akhyar.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono dalam laporannya menjelaskan event Pekan Pesona Wisata Medan ini bertujuan untuk mengangkat seni budaya Kota Medan yang terkenal multikultural dan beragam sekaligus juga memperkenalkan kuliner Kota Medan sebagai potensi kekayaan kota Medan.(budo)