Bupati Sergai Ir Soekirman Kunjungi Pangkalan Yonmarhanlan I Belawan

27 Desember 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Keluarga Besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Jumat(27-12-2019) di Pangkalan Batalyon Marinir Belawan Medan.

Ketua FAJI Sumut Ir Soekirman mengutarakan bahwa kita patut bersyukur  karena hingga saat ini FAJI Sumut menjadi 4 besar di Indonesia. “ Hal ini merupakan sebuah prestasi,  seperti pengalaman saya saat menjadi Ketua Kontingen memberangkatkan FAJI Sumut ke Abu Dhabi.

"Kemudian memberangkatkan FAJI Sergai ke Jepang, dan syukur Alhamdulilah…berhasil mengibarkan bendera Indonesia Raya di Jepang," paparnya.

Selanjutnya mengisahkan bahwa dahulunya sangat takut dengan air, namun sejak menyukai olah raga arung jeram serta tergabung dalam pengurus FAJI yang berdekatan dengan alam jadi sangat menyukai air. Oleh karenanya, FAJI kedepan bukan hanya olahraga prestasi tapi juga olahraga konservasi yang dapat melestarikan alam, harapnya.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Mayor Marinir Farick,M.Tr.Opsla mengapresiasi FAJI Sumut atas kerjasama yang sudah cukup lama terjalin. 

“Banyak kenangan khususnya teman-teman yang terlibat dalam kepanitian arung jeram di Sei Bingei pada tahun 2015 lalu," paparnya.

Mayor Marinir Farick,M.Tr.Opsla menyambut baik kehadiran olahraga arung jeram disini dan sangat mendukung para atlet yang berprestasi dibidang arung jeram sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

Pembina FAJI Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas nikmat Allah SWT yang dianugerahkan kepada kita hingga hari ini. Selain itu kita patut bersyukur karena FAJI Sumut mendapatkan hasil yang maksimal pada kanca nasional maupun internasional.

"Kami berharap kita semua dapat bersama-sama menjaga kelestarian sungai kita agar kita dapat terus menikmati olahraga arung jeram. Dengan atlet yang kita miliki saat ini, kita yakin bahwa FAJI Sumut akan lebih maju kedepan," harapnya.(fit)