Dishub Kota Tebing Tinggi Lauching BLUE

17 Desember 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News -Dinas Perhubungan Kota Tebing Tinggi melakukan Lauching Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE) kenderaan berbasis terintegrasi Kementerian Perhubungan Selasa(17-12-2019) di lapangan terminal Bandar Kajum yang di buka  langsung oleh Wakil Walikota TebingTinggi Ir. H. Oki Doni Siregar.

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dishub Tebing Tinggi yang melakukan Launching BLUE untuk yang pertama kali dilaksanakan Kota Tebing Tinggi untuk Provinsi Sumut.

Uji kenderaan merupakan salah satu upaya menghindari kecelakan-kecelakaan yang terjadi dijalan raya, agar masyarakat merasa aman dan nyaman didalam melakukan aktifitas transportasi di Tebing Tinggi khususnya.

Tebing Tinggi kecil yang tidak punya sumber daya alam, untuk itu bagaimana kita menciptakan inovasi dan berkraetifitas agar dapat menghasilkan PAD,ujarnya.

Disampaikannya BLUE merupakan salah satu cara meningkatkan sember PAD Tebing Tinggi yang berasal dari retrbusi yang ada, dan sampai hari ini baru 12 kenderaan di Tebing Tinggi lakukan uji kenderaan.

Seperti diketahui sudah berapa banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tol dan salah satu penyebabnya karena kenderaan tidak layik jalan.

"Peluang ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan melakukan kerjasama dengan pihak Polres (Polantas) agar mensosialisasi kepada para pengusaha bermotor dan jika diperlukan lakukan razia-razia dilapangan,"katanya.(torong)