Kecamatan Mesidah Sebagai Tuan Rumah BKMT Kabupaten Bener Meriah Berlangsung Khidmat

5 Desember 2019
Bener Meriah | Indonesia Berkibar News - Kecamatan Mesidah yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Syiah Utama dengan luas lebih kurang 286, 83 km persegi yang berjarak sekitar 15,3 km dari pusat pemrintahan Kabupaten medapat giliran sebagai tuan rumah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) putaran  tingkat Kabupaten Bener Meriah diawal bulan Desember, Kamis(05-12-2019).

Diakhir tahun 2019 ini Kecamatan sukses didalam melaksanakan agenda tersebut, ini terlihat dari antusiasme masyarakat Kecamatan itu yang memadati Kampung Cemparam Lama, belum lagi tamu yang datang dari Kabupaten, sebut saja Asisten, Para kepala SKPK, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari Polres Bener Meriah, para Camat, Kapolsek, Danramil,reje dan Mukim dan pengurus dari tingkat Kabupaten sampai ketingkat Kampung (Desa).

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Ir. Mamuddin, IG. dalam acara itu menyampaikan sambutan Bupati  yang berisikan antara lain.

“Kita mengharapkan BKMT ini dapat terus eksis dimasyarakat dan mampu menjadi wadah kegiatan positif, wadah untuk bersilaturrahmi dan terlebih lagi  khususnya dalam bidang keaagamaa, kata Mahmuddin dalam pidato Bupati itu.

Sambung Mamuddin, BKMT ini adalah BKMT terakhir ditahun 2019 ini, dan kita harapkan ditahun depan lebih baik lagi, karena tantangan  BKMT kedepan akan semakin berat sebut saja, krisis Akhlak dan moral generasi muda serta menangkal pengaruh aliran sesat yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, jelasnya.

Bupati melalui Staf Ahli tersebut juga mengingatkan, kepada seluruh perangkat Kampung khususnnya di Kecamatan Mesidah, jangan lupa untuk mengelola Dana Desa dengan benar dan sesuai aturan yang berlaku, agar tidak  bermasaalah dengan Hukum, apalagi ini sudah diakhir tahun.

“Tanggal 15 Desember 2019, semua administrasi Keuangan Kampung harus sudah selesai dan rampung untuk menghindarai hal-hal yang tidak kita inginkan”, pesan Bupati.

“Para Kepala Kampung yang akan membuat program pembangunan dengan menggunakan Dana Desa Tahun depan, harus melibatkan seluruh aparatur Kampung dan masyarakat, tujuannya adalah untuk keturbukaan dan transparansi supaya tidak ada kecurangan, tegas Mahmuddin sekaligus menutup pembicaraannya.

Acara BKMT di Kecamatan Mesidah tersebut juga diisi Arahan Ketua BKMT Kabupaten Laporan Camat Mesidah dan tausyiah/Ceramah yang disampaikan oleh Tgk. Husaini Sasa, S.Sy. (hamdani )