Wabup Sergai Darma Wijaya Terima Audensi DPD RAM

5 Desember 2019
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Wabup Sergai H Darma Wijaya Terima Audensi DPD Rumah Aspirasi Milenial (RAM) Kabupaten Sergai, Kamis(05-12-2019) di ruang rapat  Wabup Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Wabup H Darma Wijaya mengatakan  dasarnya saya mendukung ditanamkannya mata pelajaran Pancasila dalam kurikulum pendidikan di Indonesia.Menegaskan pentingnya penanaman nilai  Pancasila bagi seluruh masyarakat Indonesia dari anak-anak sampai orang tua, dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga jenjang Universitas.

Hal ini mengingat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai Pancasila yang terbukti telah mempersatukan Indonesia dengan Bhineka Tunggal Ika.

 Beberapa tindakan anarkis seperti bom bunuh diri dan kekerasan mengatasnamakan agama yang terjadi akhir-akhir ini bisa jadi disebabkan rendahnya pemahaman terhadap nilai Pancasila dan nilai ajaran agamanya sendiri sehingga mudah saja didoktrin untuk melakukan tindak kekerasan dengan dalih pembelaan agamanya. 'Sudah saatnya pelajaran Pancasila kembali dimasukkan kedalam Kurikulum mata pelajaran.

Elvi Yuliani.N Founder Rumah Aspirasi Millenial menerangkan bahwa keresahannya mengingat telah dihilangkannya pelajaran Pancasila dalam kurikulum pelajaran sekolah  di Indonesia, menurutnya dengan dihilangkannya pelajaran tersebut dapat menggerus nilai luhur Pancasila dalam jiwa generasi muda dan dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dimasa mendatang.

Mengingat kemajuan teknologi media sosial yang sangat cepat, dengan teknologi tersebut berita akan sangat cepat tersebar termasuk berita yang benar dan  berita bohong.

 " Nah bila generasi muda millenial yang terpapar berita bohong tersebut tidak punya nilai luhur Pancasila, persatuan dan kesatuan maka akan sangat mengancam disintegrasi bangsa," paparnya.

 Dedi Saputra yang juga founder RAM mengaku optimis telah dibentuknya BPIP oleh  Presiden RI pada 28 Pebruari 2018 lalu mampu menjadi pendorong kembali ditanamkannya nilai luhur pancasila di Indonesia . Dedi menjelaskan RAM akan mengadakan seminar nasional tentang Penanaman Ideologi Pancasila 14 Desember 2019 di Pantai Wong Rame Pantai Cermin.

Narasumber dari BPIP RI Romo Beni, Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol Agus Andrianto,Tokoh Agama Pemersatu Bangsa TGB. DR. H. Ahmad Sabban El - Rahmaniy Rajagukguk, MA, Wakil  Bupati Sergai H. Darma Wijaya dengan mengundang 1500 pelajar dari Sekolah dan Kepala Desa se Kabupaten Sergai.

Hadir Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs H.Akmal  AP,MSi,Kepala Badan Kesbangpol Purba Siregar, Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Jaini Purba S.Sos.(fit)