Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Hadiri Hari Kesehatan Nasional

18 Desember 2019
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Ada dua yang menjadi catatan keberhasilan diperoleh jajaran insan kesehatan Tebing Tinggi, yakni ditetapkan Tebing Tinggi sebagai Kota Sehat di Sumut dan terakredasinya 9 Puskesmas.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada Hari Kesehatan Nasional khusus jajaran Kesehatan se Kota Tebing Tinggi Rabu (18-12-2019) di GOR Asber Nasution.

"Prestasi yang diraih tersebut bukanlah merupakan tujuan akhir dari apa yang dilakukan bersama-sama dengan segenap kader yang ada di Kelurahan.Jadikan motivasi prestasi yang sudah diperoleh untuk lebih meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang, predikat Kota sehat harus diwujudkan secara nyata di lapangan," papar Walikota.

Walikota minta ke depan ada beberapa hal yang menyangkut tentang kesehatan Masyarakat harus tetap menjadi perhatian.Diantaranya  angka kematian  ibu dan anak, stunting dan beberapa penyakit menular, perkembangan HIV-AIDS tetap menjadi perhatian serius.

"Para Petugas Medis bersama dengan kader-kader Kesehatan diharapakan terus meningkatkan kinerjanya di tengah-tengah Mmasyarakat, bila perlu lakukan jemput bola di lapangan, jika mendapatkan laporan dari warga.Lakukan antisipasinya sedini mungkin, ajak masyarakat untuk menganut hidup pola sehat, dan senantiasa berkoordinasi dengan Instansi lainnya yang terkait," tegas Walikota.(torong)