Bupati Asahan Terima Kunjungan Reses Anggota Komisi II DPR RI Dr. Junimart Girsang SH MBA

8 Januari 2020
Kisaran | Indonesia Berkibar News -  Bupati Asahan H. Surya Bsc mengucapkan selamat datang kepada anggota Komisi II DPR RI  Dr. Junimart Girsang, SH, M.BA, MH yang mengadakan kunjungan kerja reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat Kabupaten Asahan, Rabu (08-01-2020).

Dalam reses itu, Bupati H. Surya Bsc menyampaikan  bahwa secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Asahan mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa sudah berjalan baik dan lancar. Dimana dalam upaya menciptakan kesejahteraan rakyat, ketersediaan fasilitas dan layanan infrastruktur yang memadai baik kuantitas serta kualitasnya masih sangat diperlukan.

Pemerintah Kabupaten Asahan, kata Surya, terus berupaya untuk mewujudkan visi dan misi  Pemerintah Kabupaten Asahan yang bertujuan mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dengan program pembangunan yang di upayakan meliputi berbagai bidang yang di tuangkan dalam beberapa misi diantaranya seperti fokus pembangunan pada bidang Infrastruktur, Bidang Pendidikan, bidang Kesehatan, bidang pertanian, UMKN, serta Koperasi.

Kemudian terkait dengan agenda politik pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang, Bupati mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Asahan yang tersebar di 25 Kecamatan untuk dapat bersama - sama mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga Asahan tetap Aman, Tentram, Tertib dan damai.

Agenda Politik pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 yang akan dilaksanakan Kabupaten Asahan berfungsi untuk meneruskan cita - cita dan perjuangan pembangunan daerah yang diharapkan mampu membawa Kabupaten Asahan semakin maju dan berkembang sehingga  dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat, ujar H. Surya Bsc sembari menyampaikan bahwa kehadiran DR. Junimart Girsang dan rombongan dalam rangka reses tersebut merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi masyarakat dan Pemkab Asahan.

Sementara dalam sambutannya anggota Komisi II DPR RI Dr. Junimart Girsang SH MBA menyampaikan bahwa kunjungannya dalam rangka untuk menampung aspirasi masyarakat yang erat kaitannya dengan persiapan Pilkada di Kabupaten yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu DR. Junimart Girsang juga berpesan kepada penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu sampai ke tingkat kecamatan dan desa supaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang ada agar pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Asahan dapat berjalan baik, Jujur dan Adil demi kemajuan Kabupaten ini kedepannya.

Kegiatan reses anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Aula Melati kantor Bupati Asahan itu terlihat dihadiri oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta seluruh unsur Forkopimda mulai dari Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, dan Danlanal Tanjung Balai - Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos, MSi, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Camat se Kabupaten Asahan.(yd)