Pemkab Asahan Tandatangani MOU Beasiswa Pendidikan Dengan Sampoerna Foundation

16 Januari 2020
Kisaran | Indonesia Berkibar News - Bupati Asahan H. Surya Bsc menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah  memberikan perhatian kepada Pemkab Asahan khususnya di bidang pendidikan.

Hal itu dikemukakan Bupati Asahan usai melakukan penandatanganan kerja sama dengan Sampoerna Foundation bertempat di gedung Sampoerna Strategis Square North Tower 27th floor, Jln. Jenderal Sudirman Kav. 45 Jakarta, Kamis (16-01-2020).

Dalam kesempatan itu Bupati berharap jalinan kerjasama tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan guna mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa lewat peningkatan kualitas pendidikan.

Dengan adanya kerja sama atau MoU ini Surya berharap kepada masyarakat Asahan khususnya bagi para pelajar yang saat ini duduk di kelas XII SLTA/Sederajat untuk dapat memanfaatkan peluang beasiswa yang ditawarkan Sampoerna Foundation dengan sebaik - baiknya.

Untuk mensukseskan program tersebut yang bertujuan meningkatan kualitas pendidikan di Bumi Rambate Rata Raya, saya berharap bisa mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Asahan, ujar Bupati Asahan sembari menegaskan Pemkab Asahan akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan demi mewujudkan masyarakat Asahan yang cerdas sesuai dengan visi dan misinya Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri.

Penandatanganan kerjasama atau MoU antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Sampoerna Foundation itu dilakukan langsung oleh Bupati Asahan H. Surya Bsc didampingi Sekretaris Daerah, Asisten I, Asisten II, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo serta Ketua Yayasan Universitas Asahan di gedung Sampoerna Strategis Square North Tower 27th floor Jakarta.

Sedangkan dari pihak Sampoerna Foundation dihadiri oleh Director of Fundraising Sampoerna Foundation Elan Merdy.

Dalam kesempatan itu Elan Merdy menyampaikan bahwa kerjasama antara Sampoerna Foundation dengan Pemkab Asahan terkait program beasiswa yang diberikan kepada putra - putri Asahan yang berprestasi untuk dapat kuliah di Sampoerna University dengan standar akreditasi University of Arizona Amerika Serikat.

 Dimana seleksi tes tahap I (diagnostic test) untuk program beasiswa tersebut nantinya akan dilaksanakan di Kisaran pada Minggu keempat Januari 2020.(yd)