Sekdakab Asahan Sambut Kunjungan Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi

8 Januari 2020


Kisaran | Indonesia Berkibar News - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi bahwa kegiatan posyandu yang selama ini diprogramkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten merupakan salah satu dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka mewujudkan masyarakat Asahan yang sehat.

Hal itu disampaikan Sekda Taufik ZA dalam sambutannya ketika mewakili Bupati Asahan dalam kunjungan Tim Evaluasi Posyandu Provinsi Sumatera Utara, Rabu (08-01-2020), bertempat di Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian, Desa Tinggi Raja, Kec. Tinggi Raja.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung program yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK. Karena selain merupakan mitra dari Pemerintah, kegiatan Posyandu yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK ini memiliki tujuan untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan anak balita.

Kami berharap dalam kegiatan evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini dapat menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi dan mewakili Sumatera Utara untuk Lomba Posyandu pada tingkat Nasional, ujar Taufik yang sebelumnya atas nama Bupati Asahan mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diKetuai oleh Ny. Delyana.

Sementara Ketua Tim Evaluasi Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ny. Delyana dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa Kabupaten Asahan saat ini telah masuk kedalam nominasi Posyandu tingkat provinsi Sumatera Utara. Dan Tim Evaluasi Posyandu tingkat provinsi Sumatera Utara berharap Kabupaten Asahan dapat menjadi wakil Sumatera Utara di tingkat Nasional.

Dikatakan Ny. Delyana, bila Kabupaten Asahan nanti dapat mewakil Provinsi Sumatera Utara dalam lomba Posyandu Tingkat Nasional maka para kader Posyandu di Asahan harus siap dalam segala hal, dengan cara berinovasi dan menciptakan ide - ide baru dalam mengkembangkan Posyandu.

Dalam kunjungan itu Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara tampak meninjau Posyandu Bina Senja didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan dan Camat Tinggi Raja.(yd)