Bobby Nasution Kunjungi Pelaku UMKM The Telang,Siti Mira Rachmi : Terimakasih Pak Wali Kota Medan

8 April 2022

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Siti Mira Rachmi salah seorang pelaku UMKM The Telang terkejut dan tidak menyangka atas kehadiran Wali Kota Medan, Bobby Nasution ke rumahnya yang terletak dijalan Asrama Gang Jayak, Jumat (08/04/2022) sore.

Kehadiran Bobby Nasution bersama sejumlah pimpinan OPD ini dalam rangka program sapa lingkungan (saling) yang rutin digelar Pemko Medan untuk mendengarkan secara langsung keluhan dari Masyarakat.

Dalam kunjunganya tersebut, Bobby Nasution melihat langsung proses pembuatan bermacam produk kuliner yang berbahan baku dari bunga Telang. Produk-produk tersebut diantaranya syrup, teh herbal, es cream dan lainya.

Bobby Nasution juga menanyakan apa yang menjadi kendala yang dirasakan oleh Siti. Wanita berjilbab ini pun menjawab bahwa dirinya membutuhkan peralatan yang dapat membantu meningkatkan produksi sebab selama ini dirinya hanya menggunakan peralatan manual.

"Saya membutuhkan alat pak salah satunya alat untuk membuat teh celup."ujar Siti Mira Rachmi.

Mendengar permintaan tersebut, Bobby Nasution pun meminta kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution agar membantu  Siti Mira Rachmi dalam pengadaan alat yang sesuai dengan kebutuhanya.

"Nanti langsung dilihat saja alat apa yang dibutuhkan."kata Bobby Nasution sembari membeli beberapa produk yang dijual oleh Siti Mira Rachmi.

Mendengar jawaban dari Bobby Nasution tersebut, Siti Mira Rachmi langsung mengucap syukur dan berterimakasih kepada Wali Kota Medan.

"Terimakasih Bapak Wali Kota Medan."ucap Siti Mira Rachmi.

Selain itu juga, Siti Mira Rachmi bersama dengan sejumlah pelaku UMKM lainya juga akan dibantu untuk mengikuti pelatihan yang diadakan Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UKM berkolaborasi dengan Kampus UMKM Shopee Medan.

Diharapkan melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan bagi para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya termasuk packaging.(bundo)