Rayakan Hari Nelayan Nasional, INALUM Bantu Nelayan Di Kabupaten Batu Bara

7 April 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (INALUM) menyerahkan bantuan alat bantu operasional berupa jaring pancing kepada kelompok nelayan yang berada di Kabupaten Batu Bara. Penyerahan bantuan ini merupakan langkah INALUM dalam merayakan Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2022 sekaligus komitmen perusahaan dalam mendukung pemberdayaan nelayan di sekitar perusahaan. 

VP TJSL/CSR INALUM Ali Hasian menyebut bahwa bantuan ini merupakan wujud komitmen INALUM dalam melakukan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan dari kelompok nelayan. Sekaligus cara perusahaan dalam merayakan Hari Nelayan Nasional. 

“Nelayan di Batu Bara merupakan kelompok masyarakat yang hidup berdampingan dengan perusahaan. Dengan bantuan ini, kami berharap bisa memudahkan para nelayan dalam melakukan aktivitas sehari-sehari sekaligus bisa menambah produktivitas dari nelayan sekitar,” ujar Ali. 

Bantuan diberikan kepada nelayan yang berada di 5 kecamatan di Kabupaten Batu Bara, antara lain Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Nibung Hangus, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Tanjung Tiram, dan Kecamatan Talawi. Ada 129 jaring yang terdiri dari berbagai jenis yang diberikan kepada para nelayan. 

Sebelumnya, INALUM juga memberikan 50 Ban Pelampung dan 50 Jas Hujan. Sementara untuk petani di Sukaramai Kecamatan Air Putih, INALUM memberikan 18 Pcs Sepatu Boots, 18 Pcs Kacamata Googles, 18 Pcs Masker Respirator, 18 Pcs Sarung Tangan dan 18 Topi Caping.(IPS)