Ketum PPSD Siahaan Kota Medan, Maruli Siahaan Hadiri Acara Wisuda Mahasiswa STIKes Senior Medan

22 September 2022

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     


Medan| Indonesia Berkibar News - "Kita merasa ikut berbahagia, karena apa yang dicita-citakan para Wisudawan ini selesai mereka laksanakan.  Apalagi kondisi yang sudah ada  berkeluarga. Mereka sangat bersemangat, menyelesaikan perkuliahan mereka sampai diwisuda" ucap Ketua Umum Pomparan Parsadaan Somba Debata (Ketum PPSD) Siahaan Kota Medan,  Kombes Pol. Purn. DR. Maruli Siahaan SH MH, saat menghadiri acara Wisuda Mahasiswa STIKes Senior Medan, Jalan Jamin Ginting, KM 8,5 Nomor 13, Medan. Kamis (22/09/2022). 

Lebih lanjut dikatakan Maruli Siahaan, harapan kita apa yang telah mereka dapatkan selama Pendidikan ini, dapat  menjadi akumulasi, dalam arti mereka dapat menjadi pelayan terbaik di manapun nantinya mereka bekerja. Dan ini akan bermanfaat bagi Keluarganya, bagi Anak-anaknya, termasuk keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat.

Dengan semakin berkembangnya zaman, diharapkan juga, agar Ketua Yayasan STIKes Senior Medan, Inangtua L. Simanullang  SKM MM (Op. Kevin Boru), tanggap membenahi Staff-staff nya, baik dari mulai Staff yang nenangani Administrasi, para Dosen yang memberikan pendidikan, maupun mengenai sarana dan prasarana yang digunakan untuk belajar mengajar para Mahasiswa dan Staff pengajar, karena saat ini telah dituntut dengan perkembangan zaman yang sudah serba digitalisasi.

Oleh karena itu; sangat perlu mereka pahami, bagaimana aktualitasnya untuk melayani masyarakat.

Dan kepada Anak-anak kami Wisudawan yang baru dilantik, pakailah ini sebagai awal batu loncatan  kalian untuk memperoleh kesuksesan kedepan, untuk mendapatkan lapangan pekerjaan yang baik dan benar, sesuai dengan apa dasarnya selama kalian masa-masa pendidikan dulu" pungkas Maruli Siahaan 

Sebelumnya, Ketum PPSD Siahaan Kota Medan,  Kombes Pol. DR. Purn Maruli Siahaan; SH. MH. dalam kata sambytannya mengatakan, Saat ini kita sangat berbahagia dan bersyukur atas kesempatan yang baik ini, bisa melaksanakan acara Wisuda Mahasiswa STIKes Senior Medan, yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Bapak Edy Rahmayadi dan termasuk juga para Pejabat dan tamu Undangan lainnya.

Kami dari Pomparan Parsadaan Somba Debata Siahaan, turut merasa bangga, karena salah satu Penasehat kumpulan Marga Siahaan,  yang merupakan pendiri dan pemilik Kampus STIKes Senior Medan, sukses ikut serta memberi pendidikan kepada Anak-anak Bangsa. Ini lah yang merupakan kebanggaan kami Marga Siahaan.

Karena telah banyak menghasilkan para Wisudawan yang sampai saat ini sudah menxapai enam ribu (6000) Alumni.

Untuk itu kepada kita semua, mohon dibawakan dalam Doa, agar STIKes Senior Medan semakin berkembang dan baik ke depannya.

Kepada Anak-anak kami Wisudawan, kalian patut bersyukur karena selesainya pendidikan ini dan  sudah diwisuda. Tapi percayalah,  tidak akan selesai perjuangan kalau tidak diabdikan kepada Bangsa dan Negara kita.

Ini hanya sebatas tangga bagaimana kita untuk mengambil simpatik dari masyarakat. 

Jadi, buktikanlah pendidikan yang kaluan  dapatkan selama ini, menjadi pedoman kita untuk mengabdikan Ilmu kita secara propesionalisme.

Mudah-mudahan, kita dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis, sehingga masyarakat dapat menilai bshwa, seluruh Alumnus STIKes Senior Medan ini, bukan karena hanya kepintaran. Tetapi juga memberi pelayanan juga sangat memuaskan hati seluruh masyarakat dengan tetap memakai Ikmu Padi. Artinya, semakin berisi, semakin merunduk, kemudian jangan lupa sejarah, bahwa Anak-anak kami adakah Alumnus STIKes Senior Medan" pungkas Maruli Siahaan.                                                                                                                                                                                          Sementara, Ketua Yayasan  STIKes Senior Medan Luminta Simanullang, SKM. MM. (OP. Kevin Boru), mengatakan, saat ini kita  mewisuda sebanyak  1.404 Mahasiswa.

Wisudawan ini berasal dari berbagai Program Studi (Prodi), seperti Pendidikan Profesi Bidan, S-1 Kebidanan, S-1 Farmasi, D-III Analisis Kesehatan, D-III Radiodiagnostik dan Radioterapi" ucapnya.

Selain 1.404 Mahasiswa yang kita wisuda, total yang sudah kita wisuda sejak STIKes ini berdiri: sudah ada  sekitar 6.000 Almamater.

Harapan kita ke depan, untuk profesi dan S-1 Kebidanan, kita akan terus berkontribusi menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas,” ucap  Luminta.

Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh Mahasiswa dan lulusan STIKes Senior Medan, untuk meningkatkan kepedulian dan mengingat janji sumpah tenaga kesehatan

Jangan beda-bedakan ras, golongan, dan agama, jadilah tenaga pelayan yang setia bagi Nusa dan Bangsa,” pungkas  Luminta Simanullang.

Tampak hadir pada acara wisuda tersebut,  Ketua APTISI Sumut Bahdin Nur Tanjung dan juga OPD terkait Pemprov Sumut. Hadir juga tokoh masyarakat seperti RE Nainggolan, Maruli Siahaan,  Ronald Naibaho, Edward Simanullang(mewakili Undangan Si Raja Oloan), Parlindungan Purba; Pak Cristin Siahaan dan jajaran Pengurus, Dosen  STKes, Orang tua Mahasiswa, serta Undangan lainnya. (TS)