Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Dairi Bersama OPD Terkait, Lakukan Rapat Persiapan Evaluasi

28 September 2022

 


Dairi | Indonesia Berkibar News-Tim pelaksana Smart City Kabupaten Dairi bersama dengan OPD terkait mengadakan rapat persiapan dalam rangka evaluasi gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2022 yang akan dilaksanakan Senin – Jumat (03–08/10/22) oleh Kemkominfo bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan dan, Kementerian PAN.

Rapat persiapan Smart City dipimpin oleh Ketua Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Dairi, Surung Charles Bancin didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi, Aryanto Tinambunan, Rabu (28/09/2022) di Aula Setda Dairi.

Surung Charles Bancin dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kabupaten Dairi merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih mengikuti Evaluasi Smart City dari 141 Kota/Kabupaten periode 2017 - 2021. Dikatakannya, pada tahun 2021 Kabupaten Dairi telah memaparkan program Smart City yang akan dibangun, pada Kemkominfo.

" Tahun lalu sudah ada program Smart City di masing-masing OPD, jadi hari ini kita melakukan rapat persiapan tentang program yang sudah berjalan sebelum kita laporkan hasilnya ke Kemkominfo pada Senin–Jumat (03–08/10/2022) nanti," ujar Charles.

Selanjutnya, Charles mengharapkan kepada seluruh OPD terkait untuk mensukseskan dan memenuhi program Smart City, seluruh OPD diminta harus bekerja lebih maksimal sehingga program Smart City dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya.(m)