Bupati Batu Bara Zahir: Hari Pahlawan Beri Semangat Belajar

10 November 2022

 


Lima Puluh | Indonesia Berkibar News -Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, bertindak sebagai pemimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di lapangan Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Limapuluh, Kamis (10/11/2022). Sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf Zulfan.

Hadir Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E, jajaran OPD Pemkab Batubara, unsur Forkopimda, Ormas, Parpol.

Bupati Zahir mengatakan momen Hari Pahlawan tahun ini mengundang banyak pelajar. Tujuannya untuk memberikan semangat dan dorongan lebih giat belajar yang sesuai dengan tema “Pahlawanku Semangatku”. “Kita harapkan para pelajar mampu meneladani perjuangan pahlawan, kelak menjadi penerus bangsa yang berbakti untuk tanah air,” ujarnya.

Pelajar adalah pejuang baru generasi bangsa yang melanjutkan perjuangan nantinya sehingga mereka perlu dihadirkan agar untuk menjiwai arti Hari Pahlawan itu sendiri.

“Tadi sudah disampaikan pesan-pesan para tokoh pahlawan, diharapkan menjadi ikatan jiwa generasi bangsa. Kita menikmati hasil perjuangan pahlawan. Nah, ini harus kita isi sebagaimana semangat pahlawan,” tukasnya.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini dirangkaikan dengan pemberian paket sembako secara simbolis oleh Bupati Zahir kepada puluhan veteran. (torong/herman)