Bupati Dairi Buka Festival Panduan Suara PGRI Dalam HUT PGRI ke-77

19 November 2022

 


Sidiklang Indonesia Berkibar News - Menyambut Hari Guru dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu mengajak PGRI agar membangkitkan pemulihan pendidikan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) demi mewujudkam Dairi Unggul Cerdas.

Ajakan itu disampaikan Bupati dalam sambutannya pada pembukaan perlombaan festival paduan suara dalam menyambut Hari Guru dan HUT ke-77 PGRI, memperebutkan piala pembina PGRI Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu, Sabtu (19/11/2022) di GOR Sidikalang.

" Guru adalah indikator dan garda terdepan menggalakkan serta membangkitkan mutu pendidikan, karya, kreativitas anak didik untuk peningkatan SDM demi kecerdasan anak bangsa. Kita apresiasi acara ini yang juga wadah menjadikan silaturahmi lebih erat sesama guru ke depan," kata Bupati sembari membuka festival paduan suara PGRI.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulang gong oleh Bupati yang didampingi Kadisdik Fatimah Boang Manalu, Ketua PGRI Dairi Jolenta Sihaloho.

Ketua panitia Agustinus Bancin  dalam laporannya mengatakan acara lomba paduan suara diikuti 546 peserta dan berlangsung sampai acara puncak pada tanggal 25 November 2022.

Adapun judul lagu yang diperlombakan peserta paduan suara, di antaranya lagu wajib “Mars PGRI” dan lagu pilihan “Hymne Guru” serta lagu “Dirgahayu PGRI".

Acara lomba paduan suara dirangkai dengan pelantikan 12 ranting PGRI, launching Gerakan Dairi Merdeka Belajar, pameran atau gelar karya calon guru penggerak, launching cobranding kartu PGRI dan sejumlah perlombaan lainnya.

Hadiah bagi para juara akan diserahkan di acara puncak Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI pada tanggal 25 November 2022. (Mrs)