PT INALUM BERIKAN BANTUAN 164 SET MOBILER KE 5 SEKOLAH SD DI HUMBAHAS

17 November 2022


Humbang Hasundutan | Indonesia Berkibar News -
Sebagai bentuk kepedulian PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan sarana-prasarana pendidikan dan Mobiler sekolah seperti meja belajar dan kursi total 164 set, untuk 5 Sekolah Dasar daerah kabupaten Humbang Hasundutan, kelima sekolah penerima bantuan tersebut adalah SD Negeri 177677 Pollung, SD Negeri 177668 Sampuran, SD Negeri 173357 Baktiraja, SD Negeri 173412 Pollung, SD Negeri 173398 Doloksanggul, melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), Kamis (17/11/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Penyerahan bantuan sarana prasarana pendidikan diserahkan oleh PT Inalum (Persero) kepada 5 sekolah penerima bantuan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasindutan, Drs. Jonny Gultom. Dan kemudian disaksikan langsung oleh seluruh kepala sekolah dan para guru penerima bantuan.

Vice President CSR/PKBL Inalum, Zainudin Iqbal Sidabutar Silalahi menyampaikan bahwa Dana CSR merupakan keuntungan perusahaan yang di sisihkan, “kami berupaya semaksimal mungkin supaya masyarakat yang akan menerima bantuan CSR Inalum bisa menerima manfaatnya segera. Semakin cepat manfaat itu diterima, semakin bagus. Kami mohon bantuan doanya agar operasi Inalum bisa berjalan lancar.Mudah mudahan bantuan kami bisa bermanfaat kepada adik-adik di sekolah dan kami titipkan bantuan tersebut supaya tetap dijaga dengan baik, mudah mudahan suatu saat ketika kami datang lagi  ke Bakti Raja ataupun ke Pollung (Humbahas) alat mobiler masih awet dan bagus” terang Zainudin Iqbal Sidabutar Silalahi.

Bupati Humbahas melalui Asisten Administrasi Umum Drs Janter Sinaga menyampaikan Terima kasih, dijelaskan bahwa walaupun keadaan ekonomi secara nasional mengalami sedikit keterpurukan tetapi dari Inalum masih tetap memberikan bantuan kepada kabupaten Humbahas secara khusus. “kami menyampaikan terima kasih kepada Inalum, dan kami berharap kedepan bisa terus berkelanjutan dan bisa berkoordinasi melalui pemerintah kabupaten Humbahas, pemerintah kabupaten Humbahas sangat mendukung dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga segala kegiatan kegiatan dari Inalum dapat berjalan dengan baik di negara Indonesia terkhusus di kabupaten Humbahas.”

Beliau berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru penerima bantuan agar dapat menjaga dan merawat bantuan yang diterima dan dicatat menjadi aset sekolah, juga disampaikan kepada masyarakat kita bahwa apa yang telah dilakukan oleh PT Inalum (Persero) kepada masyarakat Humbahas ini tidak datang sendiri, ini datang karena ada hubungan baik antara pemerintah humbahas dengan Inalum. pemerintah menjalin hubungan baik dengan Inalum, sehingga ada pembangunan di kabupaten Humbahas ini..” pungkas J. Sinaga.

Serah terima bantuan ini juga dihadiri Vice President Hubungan Masyarakat Inalum, Arfan Iqbal Harahap, Plt Kepala Bapedalitbang Pahala Lumbangaol, Kabag Perekonomian Pommer Hutabarat ST dan lainnya. Sebagai ungkapan terimakasih, Pemkab Humbahas memberikan cendramata berupa ulos kepada PT Inalum.


Sementara itu, Kepala SD Negeri 177668 Sampuran, Dinar Tambunan mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Inalum yang memberikan perhatian kepada kami sehingga kami dapat menerima bantuan dan anak anak kami juga sangat senang, terima kasih, terima kasih, terima kasih kepada PT Inalum. Horas!!

PT Inalum (Persero) sebagai perusahan BUMN yang mengoperasikan PLTA dan Pabrik Peleburan di daerah kabupaten Toba dan Batu Bara, keberadaannya selalu peduli dengan masyarakat di lingkungan perusahaan. Eksistensi perusahaan dalam mengelola perusahaannya senantiasa peduli dengan masyarakat, tidak hanya peduli dalam bidang Sosial, Perekonomian dan Pemberdayaan masyarakat tetapi juga di bidang Pendidikan.(ips)