Loading...

Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Perlombaan Pemazmur






Medan | Indonesia Berkibar News -  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi digelarnya Perlombaan  Pemazmur Agama Khatolik di Gedung Chatolic Centre Jalan Mataram Medan. Sebab, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.Apresiasi ini disampaikan Wali Kota diwakili Kadis Kebudayaan Kota Medan Suherman ketika menghadiri penutupan Perlombaan Pemazmur Agama Khatolik, Kamis (28-12-2017). Dikatakannya, pembinaan mental dan spritual kerohanian harus terus dilakukan guna peningkatan keimanan kepada Sang Maha Kuasa.

Selain peningkatan keimanan, Wali kota menilai Perlombaan Pemazmur ini sangat positif karena salah satu upaya aktualisasi dari pelatihan mazmur sekaliguas sebagai pemacu semangat para remaja maupun muda-mudi umat Khatolik di Kota Medan agar mereka bisa terlibat sebagai pemazmur.

Kepada seluruh peserta, Wali Kota berpesan agar tidak berhenti  bermazmur usai mengikuti perlombaan ini.  Dia berharap agar seluruh peserta terus bermazmur untuk memberikan pujian yang terbaik bagi Tuhan dan yang semua mendengarkannya. Sebab. Talenta yang dimiliki dapat menjadi berkat bagi sesama.

“Besar harapan saya agar  keterlibatan  seluruh peserta dalam hal bermazmur tidak berhenti dengan selesainya perlombaan ini, mereka harus mulai terlibat dalam tugas pelayanan di lingkungan gereja maupun kapel wilayah. Dengan demikian talenta yang saudara miliki dapat menjadi berkat bagi sesama,” kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya.

Kemudian Wali Kota berharap kepada Dinas Kebudayaan Kota Medan selaku penyelenggara Perlombaan Pemazmur, kiranya dapat melakukan evaluasi dari kegiatan yang telah dilakukan. “Dari evaluasi yang dilakukan, tentunya bisa dilakukan perbaikan sehingga Perlombaan Bermazmur  ke depannya bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Sedangkan kepada peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang, Wali Kota mengucapkan selamat dan berpesan terus berlatih agar dapat mengikuti perlombaan yang lebih tinggi. “Jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi. Bagi yang kalah jangan berkecil hati, terus berlatih semoga pada perlombaan berikutnya dapat keluar sebagai pemenang” pesannya.

Sementara itu anggota DPRD Medan Hendrik Halomoan  Sitompul sekaligus Ketua ISKA Sumut mengatakan,  meski dipersiapkan dengan waktu yang singkat namun Perlombaan Pemazmur berjalan dengan baik dan meriah. Dia yakin apabila waktu persiapannya dilakukan lebi lama lagi, dipastikannya Perlombaan Pemazmur akan jauh lebih meriah lagi.

“Usai kegiatan ini, kita akan lakukan evaluasi sehingga Perlombaan Pemazmur di tahun 2018 akan jauh lebih baik dan meriah lagi. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali kota Medan, sebab Pemko Medan  menggelar Perlombaan Pemazmur ini,” ungkap Hendrik.

Perlombaan Pemazmur yang berlangsung 27-28 Desember  berjalan dengan sangat meriah. Dengan penuh antusias para peserta mengikuti Perlombaan Mazmur untuk tingkat remaja, dewasa dan orang tua. Selain pembagian hadiah kepada para pemenang, aca juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada kaum difabel. Untuk memeriahkan acara penutupan, panitia menghadirkan penyanyi  jebolan Mamma Mia Show  dan jawara Asia Broadcasting Korea Selatan Maria Calista. (bahren)


















Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar