Edukasi

Loading...

Dinas Pertanian Kabupaten Karo Menyalurkan Pestisida Organik Natural Beuverian Basiana ke Kelompok Tani Juma Pasar

Tanah Karo || Indonesia Berkibar News -  Dinas Pertanian Kabupaten Karo menyerahkan Pestisida Organik  Natural Beuverian Basiana ke beberapa Kelompok Tani di Kabupaten Karo.

Hal ini disampaikan  Kadis Pertanian Karo diwakili Kabid Perkebunan dan Pertanian Sarifuddin SH,MAP saat dikomfirmasi Suara Nasional di ruang kerjanya, Rabu (24-01-2018).

“Penyaluran Beuverian Basiana ini sudah terlebih dahulu di sosialisasikan ke semua Kelompok Tani yang menerimanya, agar Petani bisa tau  cara penggunaanya dan kapan waktu penyemprotanya,” paparnya.

Selanjutnya Kelompok Tani yang menerima ada 138 Kelompok Tani dan 6.655 Kotak  Beuveria Basiana yang dibagikan.

“Kelompok Tani yang menerima bantuan yaitu salah satu penerima adalah Kelompok Tani Juma Pasar Desa Gong Pinto Kecamatan Naman Teran sebanyak 112 kotak yang langsung di serahkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Karo,” ujarnya.

Sedangkan  Tanaman Kopi merupakan salah satu tanaman yang ada di Kabupaten karo ,karena tanaman kopi merupakan komoditi yang penting untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat yang ada di Kabupaten Karo, tambahya. ( masmur sembiring/torong)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar