Loading...

KPU Sumut : Tiga (3) Berkas Paslon Gubsu 2018 Di Nyatakan Lengkap


Medan | Indonesia Berkibar News - Ketua KPU Sumut Mulia Banures menjelaskan untuk berkas Pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut telah ditutup. KPU menetapkan Tiga(3) pasangan calon yang akan maju di Pilgub Sumut 2018, yaitu Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, lalu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, kemudian JR Saragih-Ance Selian. Pihaknya telah melakukan penelitian berkas pendaftaran pasangan calon. Ketiga pasangan calon yang telah mendaftar berhak mengikuti proses selanjutnya, Rabu(10-01-2018)

Selanjutnya,  ketiga pasangan calon tersebut akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan. Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur berlangsung pada 11-12 Januari 2018 adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang didukung Partai Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan NasDem dengan total dukungan kursi DPRD sebanyak 60. Lalu JR Saragih-Ance Selian yang diusung Partai Demokrat, PKB, dan PKPI dengan total 20 kursi, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDIP dan PPP dengan total 20 kursi. Persyaratan administrasi ketiga pasangan calon ini dinyatakan lengkap, Jadi Ketiga pasangan calon lengkap saat selesai pemeriksaan , jelas KPU Sumut

Setelah ini pasangan calon tersebut akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan. Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur berlangsung pada 11-12 Januari 2018.(Zul/torong)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar