Edukasi

Loading...

Upaya Mencapai Target PTPN IV Tahun 2018 Bekerja Keras, Cerdas, Tuntas, Jujur Tulus Ikhlas dan Berdoa


Medan | Indonesia Berkibar News - “Kita bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa karena keluarga besar PTPN IV  masih diizinkan menjalani tahun 2018. Banyak tantangan pada tahun 2018 ini, karena tahun 2018 merupakan tahun politik. Akan ada pemilihan Kepala Daerah secara serentak di 171 daerah di Indonesia. Peristiwa itu kemudian akan diikuti pula dengan perhelatan akbar, yaitu awal pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni pada acara family gathering di padang golf PTPN IV Kebun Pabatu, Sabtu(20-01-2018).

“Semua kita keluarga besar di perkebunan pasti tidak luput dari lirikan berbagai pasangan calon peserta pilkada. Untuk itu saya mengimbau seluruh keluarga besar PTPN IV untuk bersikap netral dan tetap memprioritaskan kebersatuan, jangan terpecah dan berbeda pendapat hanya karena ada perbedaan pandangan mengenai calon Pemimpin Daerah, karyawan menjaga kinerja PTPN IV,” paparnya.

Di bagian lain, Siwi Peni mengajak seluruh karyawan untuk mengawali tahun 2018 dengan semangat untuk mengembalikan kejayaan PTPN IV. Pencapaian kinerja  tahun 2017 belum setinggi potensi yang dimiliki oleh PTPN IV. Lahan yang dimiliki PTPN IV adalah lahan kelas satu. Seharusnya produktivitas yang dihasilkan dapat di atas 23 ton TBS per ha/ tahun, namun kita baru memberikan 20 ton per ha.

“Dalam sejarah perjalanannya, PTPN IV pernah unggul dan nomor satu se-Indonesia dalam hal kinerja. Saat ini kinerja PTPN IV turun peringkatnya. Dulu PTPN IV pernah memiliki 12 PKS yang bersertifikasi RSPO. Tapi saat ini hanya tinggal 3 PKS yaitu PKS Dolok Ilir, PKS Pabatu, dan PKS Pulu Raja, karena itu adalah kewajiban seluruh karyawan untuk bersama-sama bekerjasama mengembalikan kejayaan PTPN IV dengan bekerja penuh gairah. PTPN IV adalah rumah kita. Justru karena bekerja di PTPN IV maka kita mampu mensejahterakan keluarga kita,” sebut Siwi Peni.

“Di tahun 2018 ini akan dilakukan perbaikan infrastruktur jalan, pabrik, berbagai sarana produksi dan peningkatan pengamanan. Diharapkan dukungan semua karyawan dalam administrasi, percepatan eksekusi dan pengawasan semua kinerja agar investasi bisa dilakukan pada semester I, sehingga produktivitas bisa lebih tinggi lagi,” tegas Siwi Peni.

“Dengan perbaikan sarana prasarana produksi, perbaikan sikap kerja dan pencegahan pencurian, maka kita canangkan pencapaian laba tahun 2018 sebesar Rp.1,6 triliun, yang artinya meningkat 900 miliar dibanding tahun 2017. Dengan pencapaian itu, kita akan dapat memberi bonus lebih tinggi dibanding tahun 2017 kepada karyawan. Kita wujudkan Perusahaan Jaya dan karyawan lebih sejahtera, sehingga negara akan kaya raya dengan rakyat yang bahagia, karena perusahaan dapat menyumbang deviden dan pajak yang lebih tinggi kepada negara. Semua itu adalah untuk kepentingan rakyat,” kata Siwi Peni lagi.

"Kita harapkan PTPN IV di tahun 2018 mampu meraih laba Rp.1,6 triliun, dapat memberi kesejahteraan yang lebih baik kepada karyawan dan dapat memberi sumbangan deviden yang lebih banyak kepada negara,” kata Siwi Peni.

 Seluruh karyawan diberi kesempatan untuk menghasilkan karya yang hebat bagi PTPN IV. Ini akan dikenang selamanya. Kita harus mengembalikan kejayaan PTPN IV menjadi nomor satu dan menjadi industri benchmarking bagi perusahaan sejenis, mengembalikan potensi 16 PKS PTPN IV sehingga mampu meraih sertifikasi RSPO. 

 “Untuk itu mari kita bekerja lebih keras, bekerja lebih cerdas, bekerja dengan jujur tulus ikhlas, bekerja tuntas dan selalulah berdoa,” kata Siwi Peni.(bundo)


Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar