Wali Kota Apresiasi Dibangunnya Tempat Penampungan & Pengolahan Limbah Tinja

5 Januari 2018
Medan | Indonesia berkibar News – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kunjungan Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Sutedi Raharjo dan United States Agency International Development Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (USAID IUWASH PLUS) di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (04-01-2018).
Kunjungan ini dilakukan terkait dengan peresmian tempat penampungan dan pengolahan limbah tinja di Jalan Cemara, Selasa (09-01-2018). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI direncanakan yang akan meresmikannya. Diharapkan, Wali Kota bisa hadir dalam peresmian tersebut.
“Alhamdulillah tempatnya sudah selesai dibangun dan dipergunakan. Malah beberapa mobil tinja milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan sudah membuang ke sana,” kata Sutedi.“Tempat penampungan dan pengolah limbah tinja ini sudah selesai dibangun. Jadi kedatangan kita kemari untuk mengundang Bapak Wali Kota hadir untuk mendampingi Bapak Menteri PUPR meresmikannya,” ungkapnya. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, sangat mengapresiasi atas kehadiran tempat pembuangan dan pengolah limbah tinja tersebut. Dengan demikian tempat itu nantinya dapat menampung seluruh tinja warga Kota Medan.
“Kami menyambut baik program ini. Diharapkan tempat ini dapat menampung seluruh limbah tinja warga Medan. Apalagi ada rencana limbah tinja itu akan diolah menjadi sumber energi seperti briket maupun pupuk,” kata Wali Kota.
Setelah itu Wali Kota menerima kunjungan Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan, Nasruddin Dali beserta sejumlah bawahannya. Selain bersilaturahmi, kunjungan itu bertujuan untuk menginformasikan program Pegadaian yakni Tabungan Emas. Melalui program ini, masyarakat dapat menabung di Pegadaian yang nantinya jumlah tabungannya akan dikonversi dengan emas. Wali Kota, sebab program ini mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk menabung dimana tabungannya nantinya dikonversi dengan emas. “Saya harap pihak pegadaian dapat menjalin kerjasama dengan kecamatan lainnya seperti yang telah dilakukan di Kecamatan Medan Baru,” harap Wali Kota.(nur)