Edukasi

Loading...

Simulasi Pengamanan Pilkada

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Karena tidak merasa puas hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 menuntut agar dilakukan pemilihan ulang ratusan massa melakukan aksi unjuk rasa di Kantor KPU, akhirnya terjadi aksi dorong dengan petugas Kepolisian.

Aksi tersebut menjadi salah satu kegiatan simulasi pengamanan pilkada yang dilaksanakan para personil Polres Tebing Tinggi yang dilaksanakan,Sabtu (24-02-2018) di lapangan Merdeka.

Simulasi yang merupakan bagian dari Sispamkota diawali dengan Polres yang menerima laporan dari KPU adanya aksi unjuk rasa, dan Polres menurunkan pasukan Dalmas anti huru hara, namun massa semakin mengganas dengan membakar ban dan melempari petugas.

Para personil Polisi juga mensimulasikan mengamankan kotak suara yang dirampas oleh massa pendemo dan kebershasilan petugas yang bersenjatakan lengkap mengamankan kotak suara tersebut dan juga mengamankan seorang pendemo yang jatuh pingsan mengangkutnya dengan ambulance.
Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi SIK diwakili Waka Polres Kompol Vaber Siagian mengatakan bahwa kegiatan Simulasi Sispamkota adalah bentuk pengamanan sebelum dan pada pelaksanaan pilkada serentak 2018 ini.

Kegiatannya dimulai sejak bulan Januari 2018 sampai akhir pemungutan suara serta pelantikan, dengan simulasi ini diharapkan nantinya setiap personil kepolisian Polres Tebing Tinggi mengerti dan paham akan tugas-tugasnya.

Simulasi ini adalah sebuah gambaran sehingga personil bisa mengadopsi bagaimana nantinya melakukan pengamanan dilapangan pada hari H pelaksanaan pilkada tersebut.

Sementara personil Polres Tebing Tinggi yang diturunkan pada pelaksanaan pilkada ini berjumlah sebanyak 396 orang untuk melakukan pengamanan di 759 TPS yang ada," terang Kompol Vaber Siagian.

Disampaikan Kompol Vaber Siagian pengamanan dilakukan pada 759 TPS yang berada dua wilayah yakni Kab. Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi,407 TPS ada di Kab. Serdang Bedagai dan 352 TPS di Kota Tebing Tinggi. Dan sejauh ini pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi belum menemukan adanya TPS yang dianggap rawan terjadinya kerusuhan.

Kita berharap pelaksanaan Pilgubsu ini dapat berjalan dengan aman dan sukses tanpa ada kendala apapun, dan masyarakat Tebing Tinggi turut bersama-sama menjaga agar Tebing Tinggi menjelang maupun pada pelaksanaan Pilgubsu tetap dalam suasana yang kondusif.(torong)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar