Loading...

Pemko Tangsel Belajar Ke Pemko Medan

Medan | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan studi banding ke Kota Medan yang diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Ir. Qamatul Fattah di Kantor Walikota Medan, Kamis (01-03-2018).

 Kunjungan rombongan Pemko Tangsel yang dipimpin Asisten Ekbang Kota Tangsel, Uus Kusnadi ini dalam rangka mempelajari Pola Skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Rencana Pembangunan Proyek Light Rapid Transit (LRT).

 Selain itu untuk mempelajari terkait Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) Pemrakarsa Proyek Pembangunan LRT Kota Medan, serta Perencanaan LRT dan Integrasi Moda Angkutan di Wilayah Kota Medan. Uus Kusnadi menggambarkan Kota Tangsel merupakan kota yang tidak terlalu besar namun memiliki kepadatan penduduk yang tinggi dengan tingkat mobilitas yang tinggi pula, sehingga memerlukan suatu alternatif dalam mengelola kemacetan kota dengan angkutan transportasi massalnya.

 Asisten Ekbang Kota Medan Qamarul Fattah menyambut baik kedatangan Pemko Tangsel di Kota Medan.

 "Kita harap silaturahmi ini dapat terjaga karena disatu sisi juga selama ini Pemko Medan memiliki hubungan baik dengan Pemko Tangsel," sebutnya didampingi Kadis Perhubungan Renward Parapat, Kabid Lalu Lintas Angkutan, Suriyono dan Kabid Fisik Bappeda Kota Medan Ferry.

 Dikatakan Qamarul, isu transportasi masal menjadi salah satu fokus utama Pemko Medan dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Saat ini Pemko Medan tengah dalam proses kajian perencanaan proyek pembangunan LRT dan BRT, sehingga dalam beberapa tahun kedepan Kota Medan sudah memiliki sarana transportasi massal tersebut.(bahren)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar