Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Lepas Peserta Medan Kuliner Run 2018


Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  melepas  peserta  lomba lari marathon bertajuk Medan Kuliner Run 2018 di Jalan Balai Kota Medan, persisnya depan  Grand Inna Medan (Hotel Dharma Deli), Minggu (04-03-2018). Ribuan pelari  dari berbagai daerah mengikuti lomba lari bertaraf nasional untuk kategori 2,5 K, 5 K dan 10 K tersebut.

               
Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya Medan Kuliner Run 2018. Tidak hanya untuk melahirkan talenta berbakat di bidang atletik, khususnya lari jarak jauh, event ini dinilai Wali Kota juga sebagai  upaya untuk memajukan para UMKM yang menggeluti bisnis kuliner di Kota Medan.

“Yang lebih penting lagi, event ini  tentunya dapat meningkatkan pariwisata di Kota Medan. Melalui Medan Kuliner Run, para pesertanya yang berasal dari luar daerah tentunya akan mengetahui Kota Medan tidak hanya dikenal dengan kelezatan kulinernya tetapi juga kaya akan heritage tourism,” kata Wali Kota.

Atas  dasar itulah Wali Kota  minta kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Medan untuk bersinergi dengan pihak PT Hotel Indonesia Natour (HIN) selaku penggagas event tersebut. Wali Kota berharap melalui sinergitas yang dilakukan dapat menjadikan Medan Kuliner Run sebagai event tahunan.  “Dengan demikian event ini semakin menggeliatkan kepariwisataan di Kota Medan,” harapnya.

Wakil Wali Kota selanjutnya berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka.  Dia sangat puas karena cukup banyak warga  yang memanfaatkan seluruh saran dan prasarana yang ada bersama anggota keluarga. Akhyar juga menyempatkan berbincang dengan salah satu warga yang tengah duduk di taman.

“Kita sangat senang melihat warga memanfaatkan sarana dan prasarana yang disedikan di Lapangan Merdeka. Namun ingat jangan lupa untuk menjaga dan merawatnya sehingga semua fasilitas yang ada bisa bertahan lama,” pesan Wakil Wali kota.(torong/bahren)