Edukasi

Loading...

28 Balon Anggota DPD Serahkan Berkas Dukungan ke KPU Sumut

Medan | Indonesia Berkibar News - PNS di Pemprovsu ini mengakui bahwa ditolaknya berkas tersebut juga menyebabkan Hengkie Yusuf Wau berusaha menenangkan timnya untuk tetap bersabar dan berharap Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemudahan kepadanya untuk lolos menjadi Balon Anggota DPD RI tahun 2019. 

 Pasca dikembalikannya berkas dukungannya, Hengkie dengan serta merta berupaya mengejar Ketua Bawaslu Sumut, Hj.Syafrida dan sempat berdialog saat Ketua Bawaslu itu menuju mobilnya hendak pulang kerumahnya sekitar pukul 01.15 Wib dinihari. 

 Hingga sampai batas waktu penyerahan sarat dukungan Balon Anggota DPR RI asal Sumut jam 24.00 Wib, tercatat sudah 28 Balon Anggota DPD yang diterima sarat dukungannya. Berkas yang dikembalikan dan ditolak KPU Sumut diantaranya Hengkie Yusuf Wau, Razman Arif , Hakirin Jefri Tua Marbun, Tarida H.Sinambela dan Ikhrimah Hamidi karena jumlah dukungan tidak mencapai 4000 KTP. 

 Hal serupa juga dikatakan Balon Anggota DPD RI lainnya, H.Ikhrimah Hamidi. Server susah sekali digunakan sejak dua hari ini. Bahkan server mati total pada Rabu malam menjelang dini hari. 

“Makanya ketika ada yang menyatakan server dapat digunakan pada Kamis pagi, saya heran juga,” kata Ikhrimah yang saat ini masih duduk di Fraksi PKS DPRD Sumut. “Saya sudah jumpa dengan Ketua Bawaslu Sumut dan akan melaporkan kejadian yang menyebabkan kami dianggap tidak memenuhi Peraturan PKPU kepada Bawaslu Sumut dan Pusat.

 Besok saya jumpa dengan dia di kantornya,” kata Hengkie. Human error ternyata tidak saja menyentuh kubu Hengkie Yusuf Wau, tapi juga Balon Anggota DPD RI, H.Syamsul Hilal yang juga mantan Anggota DPRD Sumut priode 2009-2014.

 “Server tidak bisa digunakan pada Rabu malam sekitar jam 24.00 Wib dan normalnya pada pagi hari sekitar jam 09.00 Wib,” kata Syamsul Hilal seraya menambahkan bahwa pihaknya juga diserang hacker, dimana sarat dukungan foto copy KTP yang sebelumnya berjumlah 4.200 bisa menjadi 2.800 lebih.

 Hilang sekitar 400 foto copy. Untung saja kita ada serep dukungan lainnya, jadi bisa atasi semuanya, termasuk mensortir dukungan ganda ,” kata Syamsul Hilal, Kamis petang, (26/4). 

Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain saat dikonfirmasi membenarkan balon DPD RI yang diterima berkasnya 23 Balon. 

Selebihnya tidak lolos karena berkasnya tidak mencapai kuota yang ditentukan. Jumlah dukungan balon yang terbanyak adalah Aidan Nazwir Panggabean mencapai 9120, H.Abdillah 8177 dan Dedi Iskandar Batubara 7814 Syamsul Arifin 7567, Solahuddin Nasution 7092 dan Hj.Dharmayanti Lubis 7034. (torong/zul)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar