Dinkes Tebing Tinggi Lakukan Analisa Pencegahan HIV/AIDS Dan PIMS

20 April 2018
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebing Tinggi lakukan kegiatan analisa rencana kegiatan pencegahan HIV/AIDS dan PIMS, Kamis(19-04-2018) di aula Dinkes.

 Kegiatan dibuka langsung Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK dengan nara sumber dr.Yanda Ardanta.M.Kes dari Dinkes Provsu yang diikuti para petugas kesehatan di RS dan Puskemas  Tebing Tinggi.

 Disampaikan dr.H.Nanang banyaknya saat ini penderita penyakit HIV/AIDS dan PIMS di Tebing Tinggi yang jumlahnya kian meningkat membuat kita prihatin dan perlu disikapi dengan tindakan yang nyata.

Puluhan orang yang sudah terdeteksi mengidap HIV/AIDS baik sebagai warga Tebing Tinggi maupun warga sekitar Kota Tebing Tinggi, dan mereka manjalani perobatan pada RS. Dan yang menjadi problem mendasar bagi kita, jika seseorang telah melakukan pemeriksaan dan diketahui mengidap HIV/AIDS.

Untuk itulah analisa rencana kegiatan pencegahan penanggulangan HIV/AIDS yang dilaksanakan ini menjadi sangat penting, moment ini dapat dimanfaatkan saling berdikusi mencarikan solusi terbaik, mengajak penderita ingin berobat.

 Problemnya umum yang dihadapi petugas kesehatan adalah faktor fisyologisnya umumnya penderita hanya mau datang sekali saja,berikutnya enggan untuk datang kembali.ujar Kadis kesehatan.(torong)