Lanjutan Pembangunan Pasar Kampung Lalang Ditentukan Pekan Ini

25 April 2018
Medan | Indonesia Berkibar News - Dinas  Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan akan menentukan kelanjutan pembangunan Pasar Kampung Lalang pada pekan ini. Sebab, Dinas PKP2R masih menunggu “fatwa” dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).
“Jadi, kami (Dinas PKP2R, red) masih menunggu fatwa LKPP. Apakah melanjutkan pembangunan dengan rekanan sebelumnya, yakni PT Budi Mangun KSO atau melakukan tender ulang. Katanya sih minggu ini sudah ada jawaban,” ungkap Kadis PKP2R, Sampurno Pohan, menjawab pertanyaan anggota Komisi D DPRD Kota Medan pada kunjungan kerja (kunker) evaluasi triwulan I APBD 2018 di Jalan AH Nasution Medan, Selasa (24-04-2018).
Pada prinsipnya, kata Sampurno, Pemko Medan menginginkan Pasar Kampung Lalang dapat segera dibangun, sehingga seluruh pedagang dapat tertampung dan segera berjualan.
Terkait apakah lanjutan pembangunan kembali dikerjakan PT Budi Mangun KSO, Sampurno, enggan berkomentar terlalu banyak. “Kita tunggu saja gimana petunjuk LKPP,” ujarnya.
Usai pertemuan, anggota Komisi D, Godfried Effendi Lubis, mendesak Pemko Medan untuk tidak melanjutkan kembali kontrak dengan PT Budi Mangun KSO. Sebab, telah melakukan “kebohongan” dan ingkar janji sesuai kesepakatan yang telah ditentukan dalam kontrak perjanjian.
“Kalau bisa putus saja kontraknya. Lakukan tender ulang. Jika PT (Budi Mangun KSO, red) juga yang akan melanjutkan pengerjaannya, dikhawatirkan tidak akan selesai-selesai Pasar Kampung Lalang itu,” tandasnya. (torong/zul)