Koperindag Sumut Bekerjasama Koperindag Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Pasar

Tebing Tinggi |  Indonesia Berkibar News  - Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi laksanakan operasi pasar jelang bulan ramadhan di Lapangan Bola Stadion Kp Durian, Jalan Kumpulan Pane, Kota Tebing Tinggi, Rabu (02-05-2018). 

 Dalam operasi pasar murah tersebut terlihat warga antusias membeli bahan kebutuhan pokok yang dijual seperti tepung terigu, minyak goreng kemasan, gula pasir dan sirup. Operasi Pasar ini dilakukan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok jelang memasuki hari hari besar agama islam. 

 Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Azrail didampingi Kabid Perdagangan Kota Tebing Tinggi, Facri mengatakan kegiatan operasi pasar ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan.

 Azrail menjelaskan untuk wilayah Kota Tebing Tinggi, operasi pasar dilakukan hanya satu hari penuh, untuk produk- produk yang dijual meliputi minyak goreng kemasan, gula pasir, tepung terigu dan sirup Kurnia. 

 Untuk penjualan beras, pihaknya juga telah mengundang Bulog, tetapi diakuinya, hingga sampai sore ini, pihak bulog belum datang juga. Sudah kita undang bulog, tetapi tidak datang, hanya sebatas ini yang kami jual,terangnya.

 Azrail juga berharap kepada pengusaha untuk terlibat dengan pihak Dinas Perdagangan setempat, untuk melakukan kerjasama, dengan melibatkan pihak pengusaha sembako, harga dipasaran bisa di stabilkan.

 Untuk operasi pasar jelang ramadhan, Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan di 9 Kabupaten Kota se Sumatera Utara, diantaranya Kabupaten Langkat, Binjai, Tebing Tinggi, Gunung Tua, Kabupaten Batubara dan lainnya,jelasnya. 

 Untuk harga yang dijual, komoditi gula pasir satu kilogram Rp 10.000, tepung terigu Rp 10.000 perkg, minyak goreng kemasan Rp 10.000 perkg dan sirup Kurnia Rp 16.000 per botol. Salah seorang warga Jalan Sakti Lubis Kelurahan  Mandailing Hafizah (51) mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar murah jelang Ramadhan di Kota Tebing Tinggi.(torong)