Pejabat Teras BPKS Dilantik


Sabang | Indonesia Berkibar News -  Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) DR Drs Sayid Fadhil,SH,M.Hum, Selasa (22-05-2018) resmi lantik delapan pejabat teras dilingkungan lembaga yang dipercaya mengembangkan kawasan Sabang itu.

 Pelantikan yang dilaksanakan di lantai tiga aula kantor pusat BPKS tersebut, diikuti para pejabat dan karyawan BPKS. Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil,SH,M.Hum, usai melakukan pelantikan dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat yang dilantik itu, semuanya untuk kebutuhan BPKS dalam rangka mempercepat pengembangan kawasan Sabang, sekaligus guna mengisi jabatan yang selama ini kosong., kata Sayid Fadhil. 

 Ditambahkan, selama tiga bulan setengah manajemen BPKS, dilantik dan bekerja perlu penambahan penempatan pejabat sesuai struktur BPKS sendiri. Maka, berdasar kondisi yang dibutuhkan itu pelantikan ini harus dilakukan agar, proses pembangunan dan pengembangan kawasan Sabang dapat segera terwujud.

 Pelantikan pejabat BPKS ini juga telah melalui proses sesuai aturan yang berlaku, termasuk proses yang dilakukan Ketua Dewan Kasawasn Sabang (DKS) yaitu Gubernur Aceh dan Anggota Dewan Kawasan Sabang (DKS) yakni, Walikota Sabang dan Bupati Aceh Besar., sebutnya. Sayid Fadhil, mengungkapkan perubahan BPKS dengan penambahan karyawan, semata untuk memajukan Sabang, namun dalam pelaksanaannya ada hal yang saya nilai aneh, yaitu ada pihak yang mengesankan pelantikan ini dinilai bermcam-macam. 

 Seolah-olah dinding-dinding gedung BPKS ini bisa bicara, dimana pelantikan belum dilakukan tetapi beritana sudah merebak keluar dengan begitu dahsyat. Pun begitu, saya menganggap itu semua sebagai proses informasi yang lumrah. 

Padahal manajemen BPKS telah melakukan upaya-upaya berbagai hal, seperti mendatangkan sejumlah investor untuk bekerjasama guna menanamkan modalnya di Sabang. Selain itu, selama manajemen baru BPKS kami telah menjalinkan kerjasama dengan seluruh instansi pemerintah baik sipil,TNI/Polri, Perbankan dan pengusaha. 

 Bahkan manajemen BPKS juga telah duduk mufakat dengan para seluruh Keuchgik se-Kota Sabang, untuk meminta saran, pendapata dan masukan kiranya apa saja yang harus kami lakukan sesuai keinginan rakyat, agar kawasan Sabang segera bangkit dan maju., ungkapnya.

 Oleh sebab itu lanjutnya, dengan pelantikan pejabat yang baru ini saya berharap semoga dapat membangun kawasan Sabang, akan berjalan lebih cepat dan berasil. Kepada seluruh karyawan BPKS saya juga memohon kiranya, tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan BPKS dan dirinya sendiri, jika ada permasalahan dengan pekerjaan sebaiknya dapat menyampaikan langung kepada saya.

 “Saya berharap tidak ada karyawan BPKS yang melakukan hal yang dapat merugikan BPKS dan karyawan itu sendiri, jika ada permaslahan sebaiknya langsung menyampaikan kepada saya, ruang kerja saya selalu terbuka terutama bagi pejabat dan karyawan”., ujarnya. 

 Pejabat yang dilantik Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil,SH,M.Hum antara lain Lukman AG, Azwar Hussein, Fauzi Daud, Syarjani, Syahrul, Yusri Abdullah, Aie Indrawan dan Mufazzil Yusra. Pada sore harinya BPKS juga melakukan buka puasa bersama Walikota Sabang, Kapolres, Dandim, Kajari, Danlanud MUS, Danlanal, Danfasarkhan, Bea dan Cukai, PWI, Danramil Sukakarya dan Sukajaya, para karyawan BPKS sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim.(jal/torong)