Undangan Sosialisasi KAJI Sumut Hadir, Hanya Satu Dinas Tidak Hadir


 Medan | Indonesia Berkibar News - Dalam pelaksanaan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Siswa dan Mahasiswa di Negeri ini sudah sangat kritis khusnya di Sumatera Utara.Pada hari ini Ketua KAJI Sumatera Utara Budiman Pardede,S.Sos mengadakan sosialisasi untuk pelajar siswa Siswi SMA Negeri 5 Medan yang diadakan di Halaman Sekolah SMA Negeri 5 Jalan Pelajar No.17 Medan Teladan pada hari, Rabu (02-05-2018).

 Mengawali kata sambutan disampaikan Kepala SMA Negeri 5 Medan Haris Siamora,mengcapkan terima kasih kepada KAJI Sumatera Utara yang menyelenggarakan acara pada hari ini.”Penghargaan yang sangat besar bagi kami” pada SMA Negeri 5 Medan yang berjumlah 1500 siswanya,ujar Haris.

 Dijelaskannya mari kita dukung acara ini sampai selesai kami pihak sekolah dengan kehadiran KAJI beserta undangan sekalian inilah tempat yang ada karena tidak ada ruangan yang dapat kami sediakan makanya diadakan di halaman sekolah ini, ungkap Haris.

 Kepala BNN Sumatera Utara diwakili Kabid Tuangkus Harianja turut serta menghadiri acara Sosialisasi yang katanya akan mengadakan tes urine tidak perlu diumumkan akan kami periksa secara mendadak tolak narkoba jauhi narkoba lawan terus narkoba. 

Yang akan datang ini penerimaan Mahasiswa Mahasiswi dan siswa siswi yang mau melanjutkan pendidikannya pihak BNN akan mengadakan tes urinenya mau masuk mendaftarkan diri masuk Perguruan Tinggi,ujar Harianja dan mengundang siswi dari Perguruan Pencawan untuk membacakan ikrar tolak narkoba diantaranya Enike Insani Sitepu XI IPA 2,Natasya Ekarina P Ginting XI IPA 2 dan Try Fosha Sembiring XI IPS. 

 Hadir anggota DPRD Sumut Arifai Tambunan dariKetua Fraksi PAN dan H.Mohd.Nezar Djoeli,ST Ketua Komisi A Fraksi Nasdem, AKBP  Ferengki Yusati Wadir Narkoba  Polda Sumut, Polrestabes Medan yang mewakilinya Polsek Medan Kota SM Simamora dan Kesbang Pol Ridwan.

Undangan Sosialisasi KAJI Sumut itu hadir, hanya satu Dinas yang tidak hadir yakni Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara tidak ada kelihatan walaupun yang mewakilinya. 

 Menurut Ketua KAJI Unit DPRDSU Budiman Pardede,S.Sos Tujuan diadakan Sosialisasi narkoba ini diadakan spaya anak-anak tingkat SMA dan Mahasiswa menciptakan pertemuan antara siswa dan siswi untuk menjauhi bahaya narkoba baru kali ini diadakan di sekolah acara sosialisasi seperti ini nanti kita akan mengadadakan di Kampus kebetulan saya alumni AMA Negeri 5 berakhir tahun 1990,ungkap Budima.

 Budiman juga sebagai moderator diskusi bersama angota DPRD Sumut Arifai Tambunan,Mhd Nezar Djoeli Kepala BNN Tuangkus Harianja,dari Kepolisisan Poldasu Ferengki Yusati Wadir Resta dan Ridwan dari Kesbang Pol Sumut dan Siswa dan siswi.

 Acara diakhiri penandatangan M yOu kerjasama menolak bahaya narkoba menandatangani bersama tapi sayangnya pihak dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara tidak ada yang menandatangani,pihak SMA Negeri 5 diwakili Lindung Pakpahan PKS 3 Kepala SMA Negeri 5 tidak kelihatan alias kabur. (bahren)