Edukasi

Loading...

Wah Hebat! PT Inalum Gelontorkan Rp 30,4M Untuk Bina Lingkungan&CSR


Medan | Indonesia Berkibar News - Puluhan miliar rupiah lebih, tepatnya Rp30,4 miliar ,  PT (Pesero) Inalum   telah mengucurkan dana nilainya cukup besar itu  untuk Program Kemintraan&Bina Lingkungan (PKBL) , dana segede  itu juga digelontorkan kepada  masyarakat melalui  Corporate Social Responsibilty yang lebih populer disingat CSR. Dana itu telah disalurkan  tahun lalu 2017.
 
Hal cukup mengesankan ini diungkapkan Direktur Pelaksana INALUM ,di salah satu hotel  di Medan Jum,at (25-05-2018) dalam acara  buka bersama.

Kenapa tidak. Sejak  Inalum menjadi milik penuh indonesia, keberadaanya  sangat  dirasakan oleh  masyarakat. Terutama bagi masyarakat Sum.Utara. Kemana saja    Badan Usaha Milik  Negara (BUMN) itu menggelontorkan dana sebesar itu.  Bicara khusus untuk Sum.Utara, dimana  industri peleburan alumunium itu berada, merujuk kepada  pemaparan Oggy, bantuan itu disalurkan antar lain bencana erupsi sinabung,   kebakaran, angin puting beliung di Batu Bara, selaion itu pelaksanaan berbagai program tanggung jawab sosial kepada  masyarakat di lingkungan  wilayah kerja Inalum. Pengijauan lahan krtitis sekitar Danau Toba, elektrifikasi, perbaikan rumah.

Dikesempatan yang sekali dalam setahun itu,Oggy memaparkan seputar telah ditunjuknya Inalum  industri pelebur alumunium itu menjadi  Induk Holding Indistri Pertambangan (IHIP) oleh pemerintah RI yang kini dipimpin presiden Joko Widodo,dengan beranggotakan antara lain PT Freeport Indonesia . Penghunjukkan itu medio  November 2017 lalu.

Tak lupa membeberkan  kinerja Inalum plus  hasil produksi yang terus  merangka naik dari tahun tahun sebelumnya.
 
Tampak hadir sejumlah Direktur  yang berkiprah dalam memajukan Inalum ,SS .Sijabat, Carry E.F Mjumbunan, Nugraha  M.Toyib , Sekretaris Perusahaan  Ricky Gunawan . Sementara itu juga hadiri Ketua PWI Sumut H.Hermansyah,SE,Edward Thahir.(bundo)

  • ,

  • atau

  • Share on Google Plus
    Loading...

    0 komentar:

    Posting Komentar