Wakil Ketua DPRD IhwanRitonga : Jangan Lengah Agar Kota Medan Tetap Kondusif

Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga, mengecam tindakan bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo yang telah banyak merenggut nyawa orang. Bom bunuh diri, apapun alasannya, sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan.

Hal tersebut dikatakan Ihwan, kepada wartawan, Kamis (17-05-2018), terkait rentetan peristiwa bom bunuh diri pekan ini dan penangkapan yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

”Tindakan bom bunuh diri sangat tidak manusiawi, sehingga kita tegas sebagai unsur pimpinan DPRD Kota Medan sekaligus kader Partai Gerindra mengutuk keras aksi itu dan kita juga turut merasakan duka yang mendalam,” ujarnya.

Dikatakan Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumut itu, Islam tidak ada mengajari tindakan kekerasan dan yang bertentangan di luar agama. Islam itu mengajarkan toleransi, kedamaian, melindungi kaum lemah dan tidak sedikitpun menolerir tindakan membabi buta, meresahkan masyarakat, membunuh orang tidak bersalah, dan merusak tatanan yang telah ada.

Namun Ihwan mengingatkan seluruh stakeholder dan pemangku agama agar tidak lengah, termasuk aparat keamanan untuk menjaga situasi Kota Medan agar tetap kondusif. “Seluruh stakeholder terutama kalangan pemuka agama termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar tidak lengah serta dapat mengambil langkah yang tepat agar situasi Kota Medan tetap kondusif,” ucapnya.(torong/zul)