Bupati Sergai Bersama Ketua DPRD Lepas Jemaah Calhaj

27 Juli 2018

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Bupati Sergai H Soekirman Bersama Ketua DPRD H Syahlan Siregar, Wabup Darma Wijaya,  Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno  melepasa jemaah Calon Haji (Calhaj) kloter 5 di Halaman Kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Kamis (26-07-2018) malam.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan rasa kesyukuran atas nikmat Allah atas keberangkatan jemaah calon haji dari kabupaten Sergai pada malam hari ini.

"Pada malam ini terwujud pemerintah dan rakyat bersatu menjadi saksi keberangkatan para jamaah calon haji yang didalamnya juga terdapat unsur Pemerintahan, Wabup Darma Wijaya dalam keberangkatan ibadah haji tahun ini yang bertindak sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provsu, sementara Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya selaku TPHD Kabupaten Sergai,"paparnya.

Walaupun sudah ikhlas keberangkatan para jemaah calon haji harus tetap didoakan agar semua jamaah kita kembali dengan sehat walafiat dan selamat dengan predikat haji mabrur dan mabrurah. Besok lusa insha Allah para jemaah akan melihat makam Rasulullah SAW, dan itulah rasa kesyukuran yang tidak semua umat Islam dapat mengalaminya.

Kepada para jemaah calon haji, kami meminta juga agar didoakan saat berada di tanah suci agar Kabupaten Sergai menjadi daerah yang Baldatun Thoiyyabatun Warabbun Ghaffur.

Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST mengatakan Atas nama institusi DPRD Sergai mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. Laksanakan semua ibadah dengan sebaik-baiknya hanya karena Allah SWT, jaga kondisi kesehatan karena ibadah haji membutuhkan kondisi fisik dan mental yang prima untuk mengikuti semua tahapan ibadah haji dengan baik.

"Kami mendoakan kepada seluruh jamaah calon haji beserta keluarga, niatkan berangkat hanya karena Allah, kepada keluarga agar senantiasa ikhlas dan berdoa untuk kemudahan dan kesehatan keluarga yang menjalankan ibadah haji,"paparnya.

Kakan Kemenag Sergai DR. H. Syafii, MA mengatakan jumlah jemaah calon haji Kabupaten Sergai menurut data awal yang terdaftar pada tahun ini sebanyak 212 orang, terdiri dari 86 laki-laki dan 126 orang perempuan. Namun dikarenakan ada satu orang calon jemaah haji laki-laki yang meninggal ia, maka jumlahnya berkurang menjadi 211 orang yang dapat diberangkatkan. Dalam rombongan haji tahun ini, Jamaah haji tertua atas nama Sarengat (89 tahun) dari Kecamatan Sei Rampah dan jemaah termuda Mustafa Kamal (38 tahun) dari kecamatan Bandar Khalifah.

Jemaah calon haji Sergai ini akan diberangkatkan melalui Kloter-06, tergabung bersama Kabupaten Labuhan Batu, Langkat dan Karo.(torong/m nasir/fit)