Edukasi

Loading...

Pj Gubsu Ucapkan Selamat kepada Wakil Ketua DPRD Sumut Sri Kumala




 Medan | Indonesia Berkibar News  - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengucapkan selamat bertugas kepada Sri Kumala SE MM sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.

 “Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu), Saya mengucapkan selamat atas peresmian dan pelantikan Saudari Sri Kumala sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut,” ucap Pj Gubsu Eko Subowo didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi usai rapat paripurna peresmian dan pengambilan sumpah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut, Kamis (16-08-2018).

 Pelaksanaan PAW dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 161.12-5565 Tahun 2018. Sri Kumala SE MM menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut menggantikan Parlinsyah Harahap SE. Eko mengatakan, bahwa dirinya yakin dan percaya bahwa Sri Kumala akan mampu mengakomodir dan memfasilitasi dinamika politik di lingkungan dewan. 

“Kami dari jajaran eksekutif sangat mendukung dan berharap apa yang telah kita bangun dalam hubungan kemitraan selama ini, tetap berjalan dengan baik dan kami senantiasa selalu berupaya untuk meningkatkannya dengan mengedepankan prinsip check and balance,” kata Eko.

 Kepada Parlinsyah Harahap SE, Eko mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kinerja dan kerja sama yang terjalin selama ini. “Saudara Parlinsyah, terima kasih telah menjalankan tugas dan fungsi sebagai Wakil Ketua Dewan, sehingga hubungan eksekutif dan legislatif tetap berjalan dengan baik,” ujarnya. 

Eko kembali mengingatkan bahwa Jumat (17-08-2018), Republik Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan yang ke 73 Tahun dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Untuk itu, Eko mengajak semua pihak agar senantiasa meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga hal-hal positif yang dikerjakan menjadi akumulasi prestasi bangsa yang membanggakan. 

“Walaupun daerah kita tidak secara langsung terlibat, tetapi saya mengimbau agar tetap menjaga situasi yang kondusif, karena sekecil apapun gejolak yang mungkin terjadi di daerah sudah tentu akan menjadi perhatian negara lain,” pesannya. 

 Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman SSos serta para anggota DPRD Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Dr H Cicut Sutiarso SH MHum, Unsur Forkopimda Sumut, Komisioner KPU dan Bawaslu Sumut, dan para pimpinan OPD Sumut.(bahren/bundo)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar