Edukasi

Loading...

Wali Kota: Singapura Majukan Pariwisata Medan


Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi minta dukungan serta bantuan Singapura untuk memajukan pariwisata di Kota Medan. Sebab, jumlah wisatawan yang mengunjungi negara berjuluk Negeri Singa itu cukup tinggi, setiap tahunnya sekitar 11 juta wisatawan berkunjung untuk menikmati destinasi wisata yang dimiliki oleh negara pulau di lepas ujung Semenanjung Malaya tersebut. 

 Permintaan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima kunjungan Dr Mohammad Maliki selaku Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Singapura di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14-08-2018). 

 Diungkapkan Wali Kota, salah satu penyebab rendahnya tingkat kunjungan wisatawan, terutama mancanegara akibatkurangnya informasi mengenai Kota Medan. Kondisi itulah yang menyebabkan wisatawan mancanegara yang datang mengunjungi ibukota Provinsi Sumatera Utara hanya sekitar 250.000 orang pertahunnya.

 “Padahal Kota Medan memiliki sejumlah destinasi yang sangat menarik,” kata Wali Kota. 

“Informasi tentang wisata di Kota Medan kurang diterima para turis. Untuk itulah saya berharap dapat dibuat paket kerjasama wisata dengan Singapura. Dengan demikian para wisatawan yang berkunjung ke Singapura juga dapat mengunjungi Kota Medan,” ungkapnya.

 Harapan Wali Kota langsung diamini Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Singapura tersebut. 

Dikatakan Maliki, pihaknya siap menindaklanjuti keinginan Wali Kota. Salah satu tawaran yang diajukan yakni kerja sama industri kapal layar dengan membuka rute pelayaran Singapura, Batam dan Kota Medan. 

 “Dengan dibukanya kerjasama industri pelayaran ini, saya kira wisatawan mencanegara yang selama ini mengunjungi Singapura akan tertarik mengunjungi Kota Medan. Kita siap merealisasikan kerjasama ini,” jelas Maliki. 

Maliki memaparkan, setiap tahunnya ada sekitar 60 juta wisatawan yang mendarat di Bandara Udara Internasional Changi Singapura. Dari jumlah tersebut, sekitar 11 juta yang mengunjungi negara dengan luas wilayah sekitar 719,9 km2.(bundo)


Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar