Memasuki Babak Akhir Putaran PORA XIII Kontengen Aceh Tengah Harus Puas Di Peringkat Ke 4


Jantho | Indonesia Berkibar News - Kontengen PORA Aceh Tengah ke XIII di  kota Jantho Aceh Tengah harus puas  dengan peringkat ke 4 dan harus mengakui prestasi rivalnya bertanding  sekaligus tuan rumah Aceh Besar,  Banda Aceh, Aceh Timur dengan perolehan mendali 87 keping, dengan rincian 30 emas, 33 perak dan 24 perunggu belum termasuk ada dua cabor  lagi masih bertanding ( catur dan Tekwoundo).

Prestasi tersebut meningkat bila dibandingkan dengan peringkat PORA ke XII tahun 2014 yang hanya menduduki posisi 9 dengan peroleh mendali 50 keping dengan rincian 15 emas, 15 perak dan 20 perunggu.

Dari perolehan sementara mendali di PORA ke XIII di kota Jantho ( Aceh Besar) yang berlangsung dari 16 s/d 25 November 2018, posisi Aceh Tengah sejak awal mengalami pluktuasi dan hampir peringkat pertama menguasai arena PORA, namun seiring dengan waktu dan berbagai event pertandingan perolehan mendali terus diraih oleh rivalnya bertanding hingga Kontengen dari negeri di atas awan itupun harus puas menduduki peringkat ke 4 dengan perolehan 30 mendali emas mengungguli Kabupaten Pidie dimana memperoleh 28 mendali emas, dimana sebelumnya Aceh Tengah sempat menduduki posisi ke 5 perolehan mendali.

Sementara Kontengen Bener Meriah hanya mendapat peringkat ke 14 dengan perolehan  mendali 22 keping terdiri dari 4 emas, 4 perak dan 14 perunggu.

Berikut data yang dilansir oleh pusat data informasi PORA XIII di Kota Jantho Jumat (24-11-2018) pukul 20, 57 Wib. (hamdani/rahman)