Hujan Deras Landa Sei Kanan Rendam Ratusan Rumah

               

Labusel |Indonesia Berkibar News - Curan hujan deras melanda Labuhanbatu Selatan mengakibatkan luapan Sungai Kanan melimpah rendam rumah warga dikawasan Kelurahan Langggapayung Kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan(Labusel),Selasa(29-01-2019) hingga berada dibadan Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Labusel-Paluta.

Akibat intensitas Curah hujan yang deres terus menerus mengakibatkan luapan air sungai kanan meluber hingga merendam ratusan rumah warga dan fasilitas lainnya.beberapa titik tempat tinggal warga yang direndam Banjir dikecamatan seikanan,diantaranya ;adalah di wilayah Lingkungan Pijor Koling Kelurahan Langgapayung sebanyak 10 rumah, Lingkungan Labuhan Kelurahan Langgapayung sebanyak 75 rumah, dan Lingkungan Janji Na Togu sebanyak 20 rumah, jika ditotalkan ratusan rumah yang ikut menjadi korban banjir sekitar kelurahan tersebut.

Sementara dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labusel ketika dikonfirmasi via handpone terkait bencana tersebut, "mengatakan," akan segera turun ke lokasi banjir tersebut. “Terima kasih infonya.Namun  menurut warga setempat sejak dari selasa pagi hingga saat belum ada pihak pemerintah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labusel yang datang."katanya.

Dari hasil pantauan, sejak pukul 08.00 senin, warga terlihat mengamankan barang barang ketempat yang lebih aman dan dibantu oleh TNI dan Polri, pada jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) padang lawas Utara (paluta) juga tampak kendaraan yang antri berjam-jam lantaran badan jalan digenangi banjir.

P.Harahap,(53)warga setempat, saat dikonfirmasi, menjelaskan," banjir ini tiba-tiba saja karena hujan deras terus berhari-hari, air sungai kepenuhan, sehingga meluap naik keatas terus kepasar, "jelasnya.

Saat ditanya tentang, bantuan dari BPBD beliau menjelaskan, "belum ada yang datang sampai sekarang, dari tadi pagi hanya orang-orang disini ajalah,Koramil sama polisi disini lah yang menolong nolong, entah kalau nanti sore atau besok belum tau lah,cetusnya.(Gunawan)