Pengurus BKM Mesdjid Terus Mengalirkan Kebaikan "Nasi Ummat Masjid Agung, Silahkan Ambil dan Isi ..."

26 Januari 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Pengurus  BKM Mesdjid Agung  Terus Mengalirkan  kebaikan. Ini ditandai  salah satu upaya untuk terus mensupport hal tersebut, fungsionaris BKM Masjid Agung Jalan P Diponegoro Medan dan donatur menggelar program baru berupa "Nasi ummat Masjid Agung, Silahkan Ambil dan Isi ...".

Alhamdullillah saat ini geliat kesadaran ummat akan Islam semakin membaik dari hari ke hari. Sungguh hal yang membahagiakan, karena dengan hal tersebut akan banyak kebaikan yang mengalir kepada masyrakat di sekitar kita.

Donatur yang sekaligus inspirator program ini H Yuslin Siregar yang juga Pengawas BKM Masjid Agung Medan dalam hampir dua pekan terakhir ini terlibat aktif menyediakan nasi bungkus setiap hari yang dapat diambil oleh jemaah yang membutuhkannya setiap selesai Shalat Zuhur.

Bahkan pada Sabtu (26-01-2019) tampak H Yuslin Siregar ikut membagikan nasi bungkus tersebut. Nasi yang ditempatkan pada semacam rak berbentuk lemari rak kaca tersebut mendapat respon dari jemaah yang membutuhkan. Dewasa ini sejumlah fungsonaris BKM dan donatur telah ikut dalam program ini diantaranya H Indra Utama dan lain-lain.

Disebut sebagai "Nasi Umat, Silahkan Ambil dan Isi ..." karena melalui program ini siapa pun yang membutuhkan dapat mengambil nasi bungkus tersebut, kemudian siapa pun yang ingin ikut berinfak dengan menyediakan nasi bungkus dapat mengisi ke rak tersebut. Untuk kemudahan kepada para donatur, BKM dapat menerima sumbangan berupa dana Rp 12.500 untuk satu bungkus nasi, Terserah mau berinfak berapa bungkus dapat diterima.

Sekretaris BKM Masjid Agung Medan H Abdullah Matondang mengemukakan donatur yang ingin mengisi rak nasi bungkus dapat menyerahkan bantuan untuk nasi bungkus kepada staf Masjid bernama Satria atau dapat menghubungi Sekretaris BKM Masjid Agung HP 081376676789.

Berbagi nasi di Masjid adalah salah satu jenis kegiatan penyaluran donasi Simpul Sedekah berupa makan siang selepas sholat Zuhur setiap hari atau selasai Shalat Jumat pada hari Jumat. "Khusus hari Jumat kita tahu hari Jumat adalah hari raya kecil umat Islam, hal tersebut harapannya bisa menambah kebahagiaan dan keceriaan umat Islam setelah Sholat Jumat di Masjid.

Program ini terselenggara atas kerjasama dengan salah satu rumah makan sebagai penyedia nasi yang juga memberikan potongan harga setiap bungkus nasi sebagai infaknya, yakni yang seyogyanya Rp 15.000 menjadi Rp 12.500 per bungkus," jelas Matondang.

Alhamdulillah, kegiatan berbagi nasi di Masjid Agung dalam hampir dua pekan ni telah terlaksana dengan baik. Semoga menjadi amal kebaikan para donatur semuanya. Ingin berbagi kebahagiaan juga ? Silahkan hubungi kontak BKM untuk keterangan lebih lanjut.

Program nasi bungkus ini merupakan sarana menunjukan bahwa Islam adalah kebersamaan dan kekeluargaan. Suasana kebersamaan semakin kuat. Geliat dakwah pun berjalan penuh semangat. Diharapkan program Berbagi Nasi Bugkus ini dapat mempererat tali ukhuwah umat Islam. Juga menjadi contoh guna memakmurkan Masjid. ( bundo)