SOSIALISASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI



Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Kegiatan Bakti Kominfo untuk Negeri ini diselenggarakan oleh Santripreneur Indonesia yang bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan sub bidang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi yang bertajuk Guna Menunjang Pembangunan Redesain Universal Service Obligation (USO) yang bertempat di Hotel Hernelys Teluk Dalam, Rabu (30-01-2019).

Acara ini mendatangkan Narasumber Mohamad Sobirin, S.Th.I., M.Hum perwakilan dari Santripreneur Indonesia, Dr. Ir. Sudjatmogo, M. Sc dari Dewan Penyelaras Usaha Santripreneur Indonesia dan Noor Wahyudi, SIP sebagai Konsultan dan Praktisi Bisnis.

Turut hadir Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha,S.Pd.,Perwakilan Kepala Kemenag Kabupaten Nias Selatan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Selatan Deri Dohude. S.Ag.,MM., Perwakilan Kapolres Nias Selatan, Kapolsek Teluk Dalam, Perwakilan Koramil 12 Teluk Dalam, Camat Teluk Dalam, Lurah Pasar Teluk Dalam dan para guru Madarasah Aliyah, Tsanawiyah dan sekolah terdekat

Pada era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi khususnya media sosial di Indonesia sangatlah pesat sehingga terbentuk era baru yang paling dikenal dengan era milenial. Hal ini sangatlah berdampak pada generasi sekarang ini yang serba Smartphone sehingga perlu pengawalan serta arahan agar tidak terseret akan dampak negatifnya seperti berita hoax, fitnah dan ujaran kebencian di media sosial. (Mesiana Bu’ulolo)