Kapoldasu Apresiasi Bupati Sergai Bupati Sergai Keluarkan Perbup Pakaian Adat Melayu Sebagai Pakaian Dinas

22 Februari 2019
Penggajahan | Indonesia Berkibar News -Bupati Serdang Bedagai (Sergai)Ir H Soekirman Dan Wabup H Darma Wijaya menghadiri acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Melayu  Kabupaten Serdang Bedagai  di lapangan Replika Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan,Jumat(22-02-2019).

Ketua DPD Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia  (MABMI) Kabupaten Sergai OK David Purba mengatakan  masyarakat Melayu mengajak kita semua  untuk rapatkan barisan, kita adalah bangsa Indonesia , Bhinneka Tunggal Ika dalam menentang ketidak jujuran (kebohongan).

Masyarakat Melayu siap mendukung Kapolda Sumut beserta jajaran dalam mensukseskan dan memberikan pengamanan dalam gelaran Pilpres dan Pilkada 17 April 2019 mendatang serta menangkal berita HOAX yang beredar di masyarakat.

Bupati Sergai  Ir H Soekirman mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan selamat atas acara silaturahmi Akbar masyarakat Melayu Serdang Bedagai. "Saya juga  ucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Adrianto di Tanah Bertuah Negeri Beradat,"harapnya.

Bupati mengajak kita semua, untuk melestarikan adat budaya khususnya Budaya Melayu, karena adat budaya diyakini dapat menjadi benteng dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,ujarnya.

" Mengingat masalah Pilpres dan Pilkada, saya mengharapkan kepada masyarakat dapat menjaga pemilu yang damai, aman dan tertib seperti yang dikatakan Kapolda Sumut dalam Pidatonya. Di Tanah Bertuah Negeri Beradat memiliki moto Bersaudara, untuk itu kita semua harus menjaga persaudaraan jangan terkotak-kotak dalam Pemilihan Serentak kali ini," paparnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto mengatakan selaku Kapolda Sumut dan sebagai penanggung jawab ketertiban di Sumut  mengharapkan kepada seluruh warga Sumut khususnya di Sergai untuk bersama-sama menjaga ketentraman di dalam pesta domokrasi mendatang.

"Menyinggung masalah adat Melayu Kapolda Sumut menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman yang telah mengeluarkan Perbup  pakaian adat Melayu sebagai pakaian dinas," paparnya.(fit/zul)