Pelayanan Publik Tebing Tinggi Dinilai Cukup Baik


Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Salah seorang tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sumatera Utara Paidi Hidayat menyebutkan masalah pelayanan publik di Kota Tebing Tinggi dinilai cukup baik.

"Saya salah seorang tim penilai dari hasil tanya jawab yang dilakukan kepada semua elemen masyarakat maupun OPD khususnya tentang pelayanan Publik ternyata cukup baik," katanya di Tebing Tinggi, Jumat (22-02-2019).

Ia mengatakan, apa yang disampaikan Kepala Bappeda H. Erwin Suheri Damanik bahwa berbagai program pembangunan yang dilakukan di Tebing Tinggi sejalan dengan provinsi dan pusat.

Hasilnya pihaknya menilai cukup baik, diantaranya bidang pelayanan kesehatan di Puskesmas, dan tingkat kepuasan masyarakat cukup tinggi yang mencapai 90 persen, demikian juga bidang pendidikan.

Namun demikian, kata dia, paparan yang disampaikan baru satu sisi penilaian, karena tim ini juga ada yang menilai tentang apa yang sudah dilakukan yang sudah terdokementasi dengan baik.

"Apakah dokumen perencanaan pembangunan tersebut singkron  dengan perencanaan di provinsi dan pusat dan apakah sudah diaktualisasikan, mereka yang memberi penilaian," katanya.

Asisten Ekbang Pemkot Tebing Tinggi M. Dimiyathi yang menanggapi hal itu menyatakan perencanaan tersebut sudah terdokementasi dengan baik dan disesuaikan dengan perencanaan dari Provinsi dan Pusat.

"Kami senantiasa mensinkronkan program yang datang dari atas atau top Down dengan yang dari bawah sampai ketingkat kelurahan," katanya.(torong)